HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Banggai Bacakan Amanat Presiden RI

AKBP Ade Nuramdani SH,.SIK,.MM

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-77 pada Sabtu (01/07/2023) pagi.

Upacara HUT Bhayangkara yang dihadiri Sekda Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si dan tamu undangan lainnya tersebut. Berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Banggai.

Kapolres Banggai membacakan amanat Presiden Joko Widodo, meminta seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia. Agar wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Karena setiap saat gerak-gerik Polri diawasi rakyat. Hati-hati bisa direkam dan disebarluaskan. Setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji dan disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat,” ujar Presiden.

Presiden mengaku senang ada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi di atas 70%.

Baca Juga :  Inflasi Kabupaten Banggai Turun Diposisi 5,63 Persen

“Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat dan masalah kamtibmas harus dikawal ketat. Apalagi kita sudah masuk tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional. Termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara,” jelas Joko Widodo.

Diakhir sambutannya Presiden mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara dan selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara.

Sementara itu Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengaku bahwa Polres Banggai akan terus berkomitmen menjaga silahturahmi dengan instansi-instansi yang ada di Kabupaten Banggai demi kelancaran pesta demokrasi.

“Kami akan terus bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu serta Stakeholder lainnya,” tukas Mantan Kapolres Morut tersebut. (Hmp)