Final Voli Semi Open Turnamen Montolutusan Cup, Tim Tuan Rumah Timbong di Tantang Tim Mandiri A

Voli Ball Semi Open Turnamen Montolutusan Cup.

BANGGAI POST, BALUT- Final Bola Voli Semi Open Turnamen Montolutusan Cup 2023 diprediksi akan berlangsung sengit.

Pasalnya, final yang akan berlangsung pada hari Sabtu (10/06) malam itu akan mempertemukan tim tuan rumah Timbong dengan tim kuat Mandiri A.

Kedua tim voli tersebut memastikan diri melaju ke putaran final setelah berhasil mengalahkan lawannya masing-masing.

Tim tuan Rumah Timbong menaklukkan Tim bola Voli asal Kokini dengan skor 3:1. Dengan Tim Mandiri A menang dengan mudah atas Tim SMK Negeri 1 Banggai dengan skor 3:0.

“Finalnya akan berlangsung pada malam minggu. Perebutan juara tiga dan empat akan dimulai pukul 18:30. Setelah itu, baru dimainkan partai punjuknya, Final Timbong melawan Mandiri A,” kata Ketua Panitia Yuyun Akrianto Djutri, paska pertandingan semi-final, Jumat (09/06) malam.

Jalannya Pertandingan Semi-final

Pada semi-final bola voli Semi Open Turnamen Montolutusan Cup 2023, tim tuan rumah Timbong di tantang Tim asal Desa Kokini.

Pendukung Tim tuan rumah sempat dibuat gugup. Pasalnya, tim kesayangannya mereka sempat mengalami kekalahan pada set pertama dengan poin 22:25.

Pada set kedua dan set berikutnya, tim tuan rumah bangkit dan menunjukkan mental juaranya. Dengan penuh meyakinkan tuan rumah berhasil memenangkan tiga set berikutnya.

Pada set kedua tim tuan rumah bangkit dengan kemenangan poin 25:19 dan set ketiga sempat terjadi ketegangan pada poin-poin akhir, dua kali terjadi deuce alias jus. Pada set ketiga itu, Timbong menang dengan poin 27:25, dan pada set keempat tim tuan rumah Timbong dengan penuh meyakinkan mengalahkan Kokini dengan poin 25:19.

Pada Semi-final lainnya yang mempertemukan tim SMK Negeri 1 Banggai vs Tim Mandiri A. Pada set pertama Tim Mandiri A dengan mudah mengalahkan Tim SMK Negeri 1 Banggai dengan poin 25:14.

Asa tim asal SMK Negeri 1 Banggai untuk merebut kemenangan di set kedua hampir terjadi. Namun sayang mental juara para pemain Mandiri A memang tidak bisa terbendung. Pada set kedua, Mandiri A berhasil menang dengan poin 26:24.

Pada set ketiga, Tim SMK Negeri 1 Banggai tidak bisa berbuat apa-apa. Unggul dengan skor 2:0, tidak membuat Mandiri A menurunkan semangatnya. Ini terbukti, tim yang dilatih pelatih berpengalaman Sius Sapang, S.Pd tersebut menang dengan skor 25:16.
Tim Mandiri A pun menang dengan skor 3:0 atas Tim SMK Negeri 1 Banggai.

Kedua pertandingan semi-final tersebut di pimpin wasit berlisensi Nasional Yuyun Akrianto Djutri sebagai wasit pertama dengan wasit kedua Hasdin berlisensi wasit daerah. (IK)