Seleksi O2SN di Banggai Resmi Digelar, Ini Harapan Bupati

Pembukaan seleksi O2SN oleh Bupati Banggai Ir.Amirudin, Selasa (16/5).

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO membuka secara resmi Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD/SMP Kabupaten Banggai Tahun 2023, bertempat di Pelataran Dinas Penanaman Modal Pelayanan dan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Selasa (16/5/2023).

Sebelum memulai sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan selamat datang kepada seluruh kontingen peserta seleksi O2SN Tingkat SD/SMP Tahun 2023.

“Saya berharap Bapak/Ibu pendamping seluruh atlit pelajar mampu memberi warna bagi pembangunan olahraga di Kabupaten Banggai,” tutur Bupati Amirudin.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa selaku pimpinan di daerah ini, ia mendukung penuh kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung pembangunan olahraga di Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  DPRD Banggai Laut Sahkan Perda APBD-P 2023

“Penyelenggaraan olahraga merupakan amanah Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005, sehingganya Pemerintah Daerah berkewajiban memberikan pelayanan dan kemudahan, serta menjamin terselenggaranya kegiatan olahraga bagi setiap warga negara tanpa ada diskriminasi,” tegas Bupati Banggai.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, penyelenggaraan O2SN Tingkat SD/SMP sebagai tindaklanjut pembinaan dan pengembangan olahraga pelajar di Kabupaten Banggai.

“Ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk melaksanakan kebijakan dan mengkoordinasikan pembinaan dan pengembangan keolahragaan di daerah dalam rangka mewujudkan tujuan olahraga secara nasional,” tambah Bupati Banggai.

Seleksi O2SN bagi para atlit pelajar, lanjut Bupati, merupakan ajang untuk mengukur kemampuan dan mengukur prestasi. Kegiatan O2SN diharapkan dapat menambah semangat atlit pelajar untuk menunjukkan bakat minat dan potensi dibidang olahraga.

Baca Juga :  Waspada, Nama Kapolres Banggai Dicatut, Modus Penipuan

“Saya berharap akan lahir calon atlit pelajar dan bibit unggul olahragawan yang sangat dibutuhkan daerah dalam rangka mendukung penyamaian dan pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Banggai,” ujar Bupati Amirudin.

Turut hadir dalam upacara itu, para Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Banggai, peserta, juri, dan pembina para atlit, juga tamu undangan lainnya.(Dkf)