Wasekjen GP Ansor: Seluruh Kader Ansor Satu Komando Bersama Gus Yaqut

Wasekjen PP GP Ansor, Alamsyah Palenga

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- GP Ansor Kabupaten Banggai menggelar Konfererensi Cabang (Konfercab) ke 2, yang dipusatkan di aula kantor Kemenag Banggai Sabtu-Minggu (29 -30/4).

Dikesempatan itu, Wasekjen PP GP Ansor sahabat Alamsyah Palenga menyampaikan Pesan Ketua Umum Gus Yaqut Cholil Qoumas.

Pesan itu menegaskan, bahwa Kader Ansor harus tertib dan terpimpin. Seluruh kader Ansor di Sulawesi tengah harus satu komando menghadapi tahun politik 2024, termasuk GP Ansor Kabupatem Banggai. Harus patuh dan tunduk kepada perintah dan instruksi pimpinan tertinggi GP Ansor, dalam hal ini ketua umum.

Senada dikatakan Ketua PW GP Ansor Sulawesi Tengah sahabat Moh Rizki Lemba. Ditegaskan, jika pimpinan yang didepan melangkah dengan kaki kanan, maka yang dibelakang harus dengan kaki kanan. Jika di depan melangkah dengan kaki kiri, yang di belakang harus melangkah dengan kaki kiri.

“Kalau ada yang melangkah tidak mengikuti pimpinan yang didepan, maka keluarkan dia dari barisan. Semua kader Ansor hanya tunduk pada perintah ketua umum Gus Yaqut Cholil Qoumas,”tegasnya.

Sekadar diketahui, hasil Konfercab Ansor Banggai memutuskan, Sahabat ketua Akbar kembali terpilih untuk kedua kalinya. Keputusan itu, setelah mendapat dukungan seluruh Pimpinan Anak cabang di 12 PAC.

Sebelum acara ditutup oleh Wasekjen PP GP Ansor, Ketua terpilih menyampaikan bahwa, Ansor Banggai tetap berkomitmen dan satu komamdo dibawah pimpinan Ketua PW Ansor Sul-Teng sahabat Moh Rizky lemba dan Ketua umum GP Ansor sahabat Gus Yaqut Cholil Qoumas. (*)