Pantau Perkembangan Harga Bahan Pokok, Pemkab Banggai Sidak Pasar Simpong

Foto: Diskominfo Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Dalam rangka pencegahan naiknya harga, dan memastikan ketersediaan bahan pokok serta komoditas di Pasar jelang Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melakukan Sidak Pasar yang bertempat di Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (18/4/2023).

Kegiatan yang dilakukan pada pagi hari itu merupakan Tindak Lanjut dari Instruksi Presiden RI Melalui Menteri Dalam Negeri, tentang Pengendalian Inflasi Tahun 2023. Selain itu kegiatan ini pula salah satu dalam menjaga stabilitas harga sejumlah komoditas bahan pokok atau sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023.

Pada giat ini, Bupati Amirudin meninjau langsung keadaan di Pasar Simpong tersebut. Beliau juga sempat menyapa para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja saat itu.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Musnahkan Dokumen Kependudukan, Karena Ini

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan komoditas bahan pokok, mengecek barang-barang kadaluarsa, mengecek penyaluran BBM Bersubsidi dan memantau stabilitas harga sembako jelang Idul Fitri,” tutur Bupati Banggai.

Saat sidak sedang berlangsung, beliau bersama rombongan menyempatkan untuk melihat bangunan pasar lama yang pernah terbakar.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa, Pemkab Banggai segera merencanakan Pembangunan Ulang di Pasar Rakyat Simpong tersebut tahun ini.

Dalam kegiatan ini Bupati Banggai di dampingi oleh Pimpinan-pimpinan OPD, Unsur Forkopimda, Pimpinan-pimpinan Bank Swasta, dan Pihak BPOM.(Dkf)