Penanganan Inflasi di Bulan Ramadhan, Bupati Banggai Serahkan Bansos di Hanga-Hanga

Penyerahan Bantuan Sosial kepada warga penerima manfaat oleh Bupati Banggai yang digelar di halaman Masjid At-Taqdir, Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (12/4).

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, MM., AIFO menggelar Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) Penanganan Inflasi di Bulan Ramadhan dan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan di 23 Kecamatan Kabupaten Banggai yang bertempat di Masjid At-Taqdir, Kelurahan Hanga-hanga, Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, MM., AIFO menyampaikan bahwa, tadi sudah dikirim ke 5 kecamatan hari ini dan insya Allah besok untuk semua kecamatan sebanyak 27.200 Kepala Keluarga (KK) se-Kabupaten Banggai.

“Hari ini di Kelurahan Hanga-hanga saya sendiri yang akan ikut langsung menyerahkan kepada Bapak Ibu penerima. Insya Allah untuk sore ini penerima itu mendapatkan 10 Kg di tahap pertama, dan dibulan depan nanti akan terima lagi 20 Kg, jadi total 30 Kg,” ujar Bupati Amirudin.

Baca Juga :  Rakor Evaluasi RPJMD, Kepala Bappedalitbang: Angka Kemiskinan Banggai Turun

Kemudian dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah agar tidak terjadi inflasi, Pemkab Banggai melalui Dinas Sosial kembali menyerahkan berupa Bantuan Sosial yang berisikan beras dan bahan sembako lainnya.

“Muda-mudahan apa yang diberikan kepada Bapak dan Ibu bisa bermanfaat. Tujuannya diberikan ini adalah supaya kita semua bisa bergembira ketika menghadapi lebaran,” harap Bupati Banggai.

Kita ketahui bersama, lanjut Bupati, bahwa ketika menghadapi lebaran ibu-ibu sibuk untuk belanja, muda-mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi belanja sehingga tidak terjadi inflasi di Kabupaten Banggai pada bulan April ini.

“Oleh sebab itu kepada Bapak dan Ibu doakan kami terus, semoga di dalam memimpin Kabupaten Banggai yang terus maju sehingga ada bagian-bagian yang bisa kita serahkan kepada Bapak Ibu semuanya,” tambah Bupati Banggai.

Baca Juga :  Bupati Banggai Perkenalkan Potensi Investasi di Forum Drapper Summit and Growth 2023

Turut hadir pula Pimpinan OPD, Unsur Forkopimcam, Imam Masjid dan masyarakat penerima bantuan. (Dkf)