Wabup Pimpin Safari Ramadhan di Pagimana, Kakan Kemenag Banggai Sampaikan Tausiah

Wakil Bupati (Wabup) Banggai Drs.Furqanuddin Masulili,MM saat memimpin tim safari Ramadhan di Kecamatan Pagimana, Selasa (28/3) malam.

BANGGAIPOST.COM,Pagimana- Wakil Bupati (Wabup) Banggai Drs.Furqanuddin Masulili, MM, memimpin tim Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Kecamatan Pagimana.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Darussalam, Kecamatan Pagimana, Selasa (28/3) malam.

Pada kesempatan itu, Wabup Furqanuddin mengatakan, safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Banggai, merupakan momen untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

“Apa yang kita laksanakan hari ini harus menjadi momen baik dalam rangka menciptakan ketenangan, kedamaian yang ada di wilayah kita,” kata Wakil Bupati.

Untuk itu Wabup mengajak kepada jamaah Masjid, senantiasa menjadikan puasa Ramadan sebagai waktu yang tepat untuk mempererat persaudaraan dan rasa kekeluargaan antar sesama.

“Sesama anak bangsa, sesama anak negeri, utamanya yang ada di Kecamatan Pagimana, mari kita pererat rasa persaudaraan, rasa kekeluargaan kita, tanpa memandang suku, agama, dan dari mana kita berasal,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaksa Agung Setujui Permohonan RJ Kejari Banggai, Penghentian Perkara Budi Utomo

Senada disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Banggai Drs.H. Ma’sum Rumi,MM dalam tausiahnya.

Konsep ajaran Islam tentang Hablum Minallah dan Hablum Minannas, kata Ma’sum, harus diterapkan secara seimbang.

“Bagaimanapun bagusnya hubungan kita kepada Allah, tetapi jika hubungan dengan sesama manusia terputus, hati-hati. Sebaliknya, ada orang yang hubungan sesama manusianya bagus, tetapi kepada Allah kurang bagus,” ucapnya.

Sekadar diketahui, sebelum kembali ke Kota Luwuk, Tim Safari Ramadhan menyerahkan bingkisan kepada imam dan takmir masjid.(Dkf)