Waket II DPRD Jamaludin R. Bunsiang Hadiri Penanaman Pohon di Desa Malino

BANGGAI POST, BALUT- Peringatan hari Desa ASRI Nusantara (Aman, Sehat, Rindang dan Indah) di Desa Malino diisi dengan aksi penanaman pohon. Aksi penanaman pohon tersebut tidak hanya dihadiri oleh pemerintah Desa Malino saja tetapi juga turut hadir Wakil Ketua II DPRD Banggai Laut Jamaludin R. Bunsiang, Camat bersama staf kecamatan Banggai Selatan dan kepala Desa serta BPD se kecamatan Banggai Selatan. Adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon kemiri, Senin (20/03).

Waket II DPRD Banggai Laut, Jamaludin R. Bunsiang, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada pemerintah desa Malino bersama pemerintah Desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Banggai Selatan atas dilaksanakannya penanaman pohon.

“Penanaman pohon merupakan salah satu upaya pelestarian air tanah agar air senantiasa tersedia dengan kuantitas dan kualitas yang memadai. Kegiatan seperti ini harus mendapatkan support dari pemerintah daerah,” kata Jamal.

Baca Juga :  Miliki 15,41 Gram Sabu, Warga BTN Pepabri Ditangkap Polisi

Selain itu kata Jamal, penanaman pohon ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim, mewujudkan desa yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan, serta mengurangi risiko bencana di Desa.

“Ini bermanfaat langsung bagi kelestarian lingkungan dan kehidupan masyarakat yang mayoritas petani. Apalagi pohon yang ditanam pohon kemiri, pohon yang menghasilkan,” ujarnya.

Aleg asal Partai NasDem itu juga berharap kedepan program penanaman pohon ini bisa berkelanjutan karena pohon adalah makhluk hidup sejuta manfaat dan sangat berarti untuk kehidupan bagi masyarakat.

“Harapan kami program ini terus berkelanjutan di Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Banggai Laut,” katanya. (IK)