Sambut Ramadhan, PHBI Banggai Gelar Pawai Tarhib

Pawai Tarhib yang digelar PHBI Banggai menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan 1444 H, Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai melaksanakan pawai tarhib, Senin (20/3/2023).

Belasan mobil serta puluhan sepeda motor meramaikan pawai tarhib Ramadan sore itu. Pesertanya terdiri dari para santri dari sejumlah pondok pesantren dan Taman Pendidikan Alquran (TPA/TPQ). Tampak pula sejumlah organisasi Islam seperti Wanita Islam Alkhairaat, Perwis, dan lainnya.

Pawai tarhib Ramadan yang mengusung tema, “Melalui Ramadhan 1444 H, Kita Tingkatkan Taqwa Menuju Kehidupan Kaffah,” tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan tausiah agama oleh Ust. Ashar M. Idris.

Sebelum melepas peserta pawai, pengurus PHBI Banggai Ali Makhfud mengingatkan agar saat pawai berlangsung, para peserta berlaku tertib dengan tidak melanggar hak pengguna jalan lain.

Baca Juga :  4 Hari Hilang, Pria di Balantak Banggai Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Nanti rutenya ikut mobil pemandu,dan ingat, di samping kita yang pawai, ada hak jalannya orang lain. Jadi, mohon jangan sampai melewati garis putih (tengah jalan),” ujar Ust. Ali Makhfudz.

Adapun rute yang dilewati, yakni dari Masjid Agung An-Nuur Luwuk menuju SPBU Simpong, melewati Markas Kompi Luwuk, lalu ke kompleks Rajawali, Kampung Baru, area pertokoan, dan berakhir kembali di Masjid Agung An-Nuur. (Dkf)