Manasik Mandiri di Zona Empat, Ini Pesan Kakankemenag Banggai

Kegiatan Manasik Mandiri di Zona Empat yang diselenggarakan Kemenag Banggai di Masjid Agung An Nur Luwuk, Kamis (9/3).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM, Luwuk- Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai menggelar manasik mandiri, bagi calon haji di Zona Empat. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Kamis (9/3).

Kepada Banggai Post, Kasi PHU Kemenag, Aswari A Nadjir,S.Ag,.MPd.I mengatakan, kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh Calon Jamaah Haji di Zona empat. Meliputi Kecamatan Luwuk, Luwuk Utara, Luwuk Timur, Luwuk Selatan, Lamala, Masama dan Kecamatan Balantak.

“Saat ini kegiatan manasik mandiri di pusatkan di Zona empat. Dan Alhamdulillah, kegiatan yang sama juga telah digelar di Zona satu, dua dan tiga, dan dipimpin langsung oleh Kakankemenag Drs.H.Ma’Sum Rumi,MM,”ucapnya.

Terkait kegiatan Manasik Mandiri, Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Banggai Drs.H.Ma’sum Rumi,MM berharap, seluruh calon jamaah haji bersemangat mengikuti manasik mandiri.

Melalui materi yang disampaikan, para Jamaah diharapkan dapat secara mandiri melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, terutama rukun-rukun menjalankan ibadah saat di tanah suci.

“Dengan manasik mandiri diharapkan, semua jamaah kabupaten Banggai bisa melaksanakan tahapan-tahaan prosesi haji secara mandiri. Terutama rukun-rukun haji,”pinta Kakankemenag. (NS)