Polisi Bina Pelajar Terlibat Tawuran di Hanga-hanga Luwuk Selatan

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Sejumlah Pelajar terlibat tawuran di Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, mendapat Pembinaan dari Polres Banggai.

Pembinaan tersebut meliputi bimbingan jasmani dan nilai kebangsaan kepada sejumlah pelajar yang diamankan karena terlibat aksi tawuran/perkelahian.

Kasat Reskrim Polres Banggai IPTU Tio Tondy, STK,. SIK,.MH,. MSi, mengatakan, sebanyak 8 pelajar yang diamankan yakni kami lakukan bimbingan baik pembekalan jasmani maupun kebangsaan, bertempat dihalaman Mapolres Banggai, Sabtu (4/3/2023) sore.

“Hal tersebut dilakukan sebagai Langkah pendekatan secara psikis kepada pelajar agar mereka memahami dan menyesal serta tidak mengulangi hal serupa,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kepada 8 pelajar tersebut yang terlibat tawuran pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 23.30 Wita di Kelurahan Hanga-Hanga Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai ini diberikan pembekalan dengan olahraga bersama, menyanyikan lagu kebangsaan dan himbauan kamtibmas kamtibmas.

Baca Juga :  DPC Gerindra Banggai Gelar Donor Darah, Gandeng Sayap Ikut Berkontribusi

“Kami kedepankan pendekatan secara persuasive agar mereka benar-benar memahami dan menyesal dan tidak mengulangi hal serupa,” ucapnya.

Kedelapan pelajar tersebut yakni MRA (16), MRS (16), RF (16), AP (15), GRM (14), MRK (15), MRH (14) dan MRP (16). Selanjutnya mereka membuat surat pernyataan disaksikan dan ditanda tangani oleh yang bersangkutan di hadapan orang tua / wali serta aparat kelurahan setempat. (Hmp)