Ketua Utama Tegaskan Alkhairaat Milik Umat, Ajak Pengurus Komda Banggai Saling Bersinergi

Ketua Utama Alkhairaat HS. Alwi Bin Saggaf Aljufri, saat memberikan sambutan di momen pelantikan pengurus Komda Alkhairaat Banggai, Senin (27/2) malam.[Foto: Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Habib Sayid (HS) Alwi Bin Saggaf Aljufri menegaskan bahwa, Alkhairaat milik umat, dengan orientasi kegiatan melayani umat.

“Ini Alkhairaat milik umat bukan milik keluarga,”tegas Ketua Utama, disela-sela memberikan sambutan usai pelantikan pengurus Komda Alkhairaat Kabupaten Banggai, yang dipusatkan di Masjid Alkautsar, Ponpes Alkhairaat Luwuk, Senin (27/2).

“Alkhairaat melayani umat, bukan melayani kepentingan pribadi, keluarga dan kelompok-kelompok tertentu,”tegasnya lagi.

Ditegaskannya pula, dalam mengelolah organisasi tidak boleh berdiri diatas dorongan ke angkuhan yang menyumbat tercapainya harapan dan cita-cita.

Kapan sebuah bangunan mencapai kesempurnaan kata Ketua Utama, kalau sebagian orang merobohkannya.

Terlepas dari itu urai Habib, yang dibutuhkan saat ini, adalah saling berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak. Baik pemerintah maupun masyarakat.

Baca Juga :  Dede Rosidah Amirudin Nahkodai ASIAFI Banggai

Begitupun dilingkungan pendidikan Alkhairaat, antara Pondok Pesantren dan Madrasah harus saling bersinergi.

“Antara Pondok dan Madrasah harus bersinergi. Duduk bareng untuk kepentingan bersama melayani umat. Pondok dan Madrasah tidak memiliki garis komando. Namun memiliki garis koordinasi yang terus dimaksimalkan,”ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Ketua Utama mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kemenag Banggai, yang telah berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan Alkhairaat di daerah ini.

“Ini merupakan langkah awal yang maju, yang mana Kemenag akan menjalin kerja sama dengan Komda, terkait pengembangan pendidikan Alkhairaat di kabupaten Banggai. Terima kasih, dan kami sangat mengapresiasi,”pungkasnya. (NS)