Kemenag Banggai Kembali Gelar Manasik Mandiri di Zona Satu

Kegiatan manasik mandiri yang digelar Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai di wilayah Zona satu.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM, Toili- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai, kembali menggelar Manasik Mandiri bagi calon Haji di wilayah Zona 1, meliputi Kecamatan Moilong, Toili, dan Toili Barat. dan Batui Selatan. Kegiatan dipusatkan di ruang pertemuan Kantor KUA Kecamatan Toili.

Informasi tersebut, disampaikan Kasi PHU Kemenag Banggai, H.Aswari A Nadjir,S.Ag,.MPd.I kepada Banggaipost, Minggu, (26/2).

Pertemuan ke dua Manasik Mandiri di Zona 1 kata Aswari dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag, Drs.H.Ma’Sum Rumi,MM, sekaligus sebagai pemateri.

“Kakankemenag berharap, dengan manasik mandiri diharapkan semua jamaah kabupaten Banggai bisa melaksanakan tahapan-tahaan prosesi haji secara mandiri. Terutama rukun-rukun haji,”tuturnya.

Dikesempatan itu juga sambung Kasi PHU, Kakankemenag turut mendoakan agar jamaah haji kabupaten Banggai berangkat ketanah suci Mekkah Al-Mukarramah dalam keadaan suka cita. Kembalipun demikian, dalam keadaan gembira dengan predikat haji mabrur.

“Kami mendorong semua jamaah agar bersemangat di dalam mengikuti jadwal manasik yang telah di tetapkan di zona masing-masing oleh PHU Kemenag Banggai,”pungkasnya.(NS)