banner 728x250

Asisten I Aswin Musa Wakili Bupati Buka Musda Ke III KNPI Banggai Laut

BANGGAI POST, BALUT– Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Aswin Musa mewakili Bupati Sofyan Kaepa membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Ke III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banggai Laut di Aula Hotel Carabella, Sabtu (18/02.
Dalam kesempatan itu, Pemda menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus DPD KNPI Banggai Laut serta panitia pelaksana atas terselenggaranya Musda Ke III KNPI Banggai Laut.


Selaku pemerintah daerah, Bupati Sofyan Kaepa berharap Musda KNPI kali ini dapat menghasilkan program kerja dan kepemimpinan yang mampu menciptakan kemandirian dan terus menjalin kerjasama dengan semua organisasi serta bisa menjadi motor penggerak yang memiliki integritas dan komitmen pembangunan daerah yang bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Kabupaten Banggai Laut yang lebih Maju, Berkepribadian, Makmur dan Sejahtera yang Berbudaya Berbasis Kearifan Lokal.
“Momen seperti ini, dapat digunakan sebagai konsolidasi dan penguatan organisasi. Hal ini karna tantangan KNPI ke depan semakin berat dan komplek,” tuturnya.
Lanjut Bupati Sofyan Kaepa dalam sambutan tertulis menyampaikan tahun 2023 ini adalah tahun politik dalam pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2024.
“Untuk itu saya mengajak kita semua terutama dalam kepengurusan KNPI untuk bersama-sama menjaga ketertiban demi demokrasi di Kabupaten Banggai Laut,” tandas Bupati Sofyan. “Pemuda adalah harapan kedepan bangsa, Pemuda adalah salah satu punggung negara yang mampu berkolaborasi, berinovasi penuh semangat dengan tanggungjawab yang tinggi dan ditopang dengan sumber daya yang tinggi pula,” ucapnya. Di akhir sambutannya Bupati Sofyan Kaepa mengutip pesan Presiden Pertama RI Ir. Soekarno, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia”. (IK)