Syamsul F. Latif Siap Kawal Usulan Masyarakat Mulai dari Perencanaan Sampai Penetapan

Syamsul F. Latif


BANGGAI POST, BALUT– Meski baru di parlemen Tidar (Tinakin Darat), Syamsul F. Latif, benar-benar paham akan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD Banggai Laut. Hal ini dibuktikan dengan selalu hadir pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Perencanaan 2024 di Kecamatan Banggai dan Kecamatan Banggai Utara.

Ancu (Panggilan akrab Syamsul F. Latif) mengatakan, bahwa kehadirannya di musrembang bukan hanya menggugurkan kewajibannya sebagai anggota DPRD semata. Tetapi kehadirannya pada musrembang Kecamatan untuk memastikan apa yang menjadi usulan masyarakat skala prioritas benar-benar masuk.

Selain itu pula, Dia ( Syamsul F. Latif -red), mengungkapkan, bahwa dirinya bukan hanya hadir nanti pada musrembang kecamatan saja tetapi juga hadir pada musrembang tingkat desa ataupun kelurahan.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Banggai Aktif Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

“Saya juga hadir pada musrembang di tingkat bawa yakni desa dan kelurahan. Memang tidak semua saya hadiri. Jadi kehadiran saya di Musrembang Kecamatan benar-benar memastikan dan mengawal apa yang menjadi usulan prioritas itu bisa tercover,” ungkapnya.

“Mengawal usulan masyarakat bukan ketika paripurna tetapi mengawal usulan masyarakat benar-benar dari bawa. Mulai dari reses, musrembang desa, kecamatan sampai musrembang kabupaten dan setelah rapat paripurna penyusunan APBD,” terang Aleg asal Partai NasDem itu.

Ancu juga mendorong kepada pemerintah desa untuk mengusulkan program peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, hal ini sesuai dengan apa yang menjadi keinginan Bupati Sofyan Kaepa.

“Saya mendorong pemdes untuk mengusulkan program bantuan untuk petani, nelayan serta UMKM. Dan usulan ini harus benar-benar terwujud. Karna sesuai dengan keinginan Bupati dan Wakil Bupati dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” tuturnya. (IK)