Silaturahmi Bersama Wartawan, Kapolres Banggai Tegaskan Komitmen Berantas Peredaran Narkoba Dimulai dari Internal

Kapolres Banggai AKBP,Ade Nuramdani,SIK,.SH saat menggelar silaturahmi dengan Wartawan, yang di pusatkan di Warkop Kopsal, Kawasan Bukit Halimun,Luwuk Selatan, Sabtu (4/2).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Mengawali tugasnya di Kabupaten Banggai, Kapolres AKBP Ade Nuramdani SIK,.SH menggelar pertemuan bersama sejumlah pihak.

Salah satunya silaturahmi bersama Wartawan, yang digelar di Warkop Kopsal, Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Sabtu (4/2).

Dihadapan puluhan insan pers, Kapolres Banggai menegaskan komitmennya memberantas Narkoba yang dimulai dari internal.

Mantan Kapolres Morowali Utara inipun menyatakan, jika ditemukan personil terlibat penyalahgunaan Narkoba, iapun tak segan-segan menindak secara hukum.

Seperti yang pernah ia lakukan saat masih menjabat sebagai Kapolres Morowali Utara. Berhasil memproses hukum 4 personil, hingga di pecat dari institusi kepolisian.

“4 Personil di Morowali Utara di pecat Karena terlibat Narkoba. Di Kabupaten Banggai, kalau ada Personil yang terlibat atau menjadi backing, segera laporkan, dan kami akan menindak secara tegas,”tandasnya.

Baca Juga :  Pengendalian Inflasi NATARU di Banggai, Berikut Rekomendasi Rakor TPID

Untuk memastikan ada tidaknya personil yang terlibat penyalahgunaan narkoba, AKBP Ade Nuramdani secara intens akan melakukan Tes Urine kepada setiap anggotanya hingga ke jajaran Polsek.

“Sidak dan Tes Urine akan dilakukan untuk setiap personil,”tegasnya.

Selain memberantas kemungkinan adanya penyalahgunaan Narkoba di Internal, pihaknya juga secara intens melakukan razia di wilayah yang dinilai rawan peredaran Narkoba.

Tidak itu saja, seluruh akses pintu masuk di Kabupaten Banggai, akan diawasi secara ketat. Baik melalui Laut, Darat dan Udara.

“Memberantas Narkoba, semua pintu masuk akan diawasi secara ketat. Termasuk pengawasan pintu masuk melalui Polairud,”tegasnya.

Kapolrespun berharap kepada para jurnalis, untuk membangun kerja sama dalam pemberantasan Narkoba di Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Bagikan 3.341 Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Bupati: Pembiayaan Asuransi Ditanggung Pemda

“Mohon bantuan kepada teman-teman wartawan untuk memberitakan tentang bahaya Narkoba. Dan mari bersama kita jaga Kabupaten Banggai tetap kondusif serta Bebas Narkoba,”pungkasnya. (NS)