Kapolsek Bulagi Kembali Laksanakan Jum’at Curhat

BANGGAI POST, BANGKEP– Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto,SH, melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” di Mesjid Al-Munawaroh Desa Suit Kecamatan Bulagi Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan, Jum’at (03/02).

Kegiatan “Jum’at Curhat” dilaksanakan oleh Kapolsek Bulagi, setelah pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat dengan Jemaah Mesjid, dimana dalam kegiatan tersebut Kapolsek memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan Medsos, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, menjadi polisi bagi diri sendiri dan masyarakat harus lebih berperan aktif dalam menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan Jumat Curhat ini sangat positif dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat, dimana kegiatan ini juga bertujuan menampung unek-unek, aspirasi masyarakat, sarana penyampaian informasi dan aduan dari masyarakat, baik itu terkait kinerja Kepolisian termasuk pelayanan kepada masyarakat dan juga terkait permasalahan lainya yang ada dan menjadi kendala di tengah-tengah masyarakat, selanjutnya secara bersama-sama mencarikan solusi yang solutif guna penyelesaian permasalahan tersebut.

Jumat Curhat kali ini, kata Kapolsek Bulagi, masyarakat Jemaah Mesjid menyalurkan Curhatan agar kiranya bisa di bantu perbaikan dan renovasi bangunan Mesjid Al-Munawaroh yang mana akan digunakan oleh masyarakat untuk beribadah pada Bulan Ramadhan kali ini.

Menanggapi adanya Curhatan dari masyarakat Jamaah Mesjid tersebut, Kapolsek Bulagi menyampaikan, bahwa pihaknya bersedia membantu memberikan bantuan untuk perbaikan dan renovasi bangunan Mesjid Al-Munawaroh Desa Suit Kecamatan Bulagi Selatan.
“In sya Allah kami akan memberikan bantuan untuk perbaikan dan renovasi Mesjid jelang pelaksanaan Ibadah Puasa pada Bulan Ramadhan Tahun ini, agar supaya jemaah Masjid dalam beribadah di Mesjid lebih hikmad dan khusyuk,” tuturnya. (IK)