Sulianti Murad Angkat Suara Soal Politik 2024, Minta KKSS Independen

Ketua BPD KKSS Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ketua BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM angkat suara soal perhelatan politik tahun 2024 mendatang.

Menghadapi pesta demokrasi, ia meminta KKSS secara organisatoris, harus Independen.

“Sebagai ketua umum KKSS yang juga mendapat amanah sebagai pimpinan sebagai salah satu partai politik, izinkan saya menyampaikan bahwa dalam rangka menjaga marwah KKSS, saya mengingatkan, secara organisasi KKSS harus independen,”tegas Sulianti Murad saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Pelantikan BPD KKSS Kabupaten Banggai di Graha Pemda, Luwuk, Minggu (29/1).

Hak politik individu nilai Sulianti, tidak dibatasi. Justeru penting, bagaimana warga KKSS mampu memainkan perannya dalam tiap even perjuangan daerah maupun bangsa ini. Namun sejatinya harus taat rambu, kapan harus bertindak atas nama organisasi, dan kapan atas nama pribadi.

“Ini harus diingat oleh setiap pengurus dan warga KKSS, agar KKSS tetap menjadi rumah yang sejuk untuk kita semua. Harus bisa dibedakan mana perintah Ketua Umum KKSS dan mana instruksi ketua DPC Gerindra,”tuturnya.

Secara individu, Sulianti Murad mempersilahkan untuk mendukung dan memperjuangkan sang kandidat pilihannya, tentu dengan suasana kebathinan kekeluargaan yang saling menyapa.

Sebab politik kata dia adalah narasi, bukan saling menghabisi, politik adalah instrumen memanusiakan manusia.

“Karena itu, bapak dan ibu tetaplah kita disini, di KKSS, kita punya cara saling menjaga disini, kita sipakatau (Saling Memanusiakan), Sipakainge (Saling Mengingatkan), Sipakalebbi (Saling Menghargai), dan Sipakamase (Saling Mengasihi),”pungkasnya.(NS)