Pemkab Banggai Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling, Kadis: Sekarang Berjumlah 3 Unit

Penyerahan Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional kepada Pemkab Banggai, Jumat (13/1).[Foto:Diskominfo.Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pemerintah Kabupaten Banggai (Pemkab) menerima bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia.

Secara seremonial, penyerahan 1 unit mobil tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Banggai, Sofyan Lalusu SE, M.Si kepada Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM didampingi Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili, MM di pelataran Sekretariat Daerah, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (13/1/22).

“Bantuan ini merupakan hasil komunikasi yang baik bapak Bupati Banggai kepada pihak Perpusnas RI saat beliau berkunjung ke sana beberapa waktu yang lalu,” tutur Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Total mobil Perpustakaan Keliling, menurut Sofyan Lalusu, yang dimiliki Pemkab Banggai sekarang berjumlah 3 unit.

Baca Juga :  Hari Pertama Bekerja, Bupati dan Wabup Sidak Kantor dan Pimpin Raker

Sebelum melakukan serah terima kunci mobil secara simbolis, Bupati Banggai mengungkapkan hal serupa.

Beberapa waktu yang lalu, kata Bupati, ia melakukan kunjungan kerja ke Perpusnas RI untuk meminta bantuan fasilitas perpustakaan.

“Mudah-mudahan mobil perpustakaan keliling ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh Masyarakat Kabupaten Banggai,” harapnya.

Selanjutnya Bupati dan Wabup Banggai bersama para pimpinan OPD yang hadir meninjau kondisi mobil dan buku yang berada di dalamnya.

Beberapa kali, Ir. H. Amirudin memuji kualitas buku yang ia temukan di dalam mobil perpustakaan keliling tersebut.

“Bukunya bagus-bagus, banyak bahan bacaan untuk usia yang berbeda-beda, ada buku tentang agama, dan pengetahuan umum,” pungkasnya. (Dkf)