Prof Din Syamsuddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSM Murad Husain di Luwuk Banggai

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Murad Husain, di kawasan Teluk Lalong, Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (13/1).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ketua Word Peace Forum yang juga Tokoh Muhamma diyah, Prof. Dr. KH.Din Syamsuddin, M.A., Ph.D. melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Murad Husain, dikawasan Teluk Lalong, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulteng, Jumat (13/1).

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadi yah Banggai, Dr.dr.Anang S.Otoluwa dalam laporannya, mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. KH.Din Syamsuddin, M.A., Ph.D. yang telah mengunjungi kota Luwuk, menghadiri sejumlah kegiatan yang di insiasi PD Muhammadiyah Banggai.

Salah satunya, agenda peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Murad Husain.

“Di kesempatan ini juga, kami atas nama PD Muhammadiyah Banggai, mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar Almarhum H.Murad Husain, yang telah mewakafkan tanahnya untuk kepentingan pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah,”ucapnya.

Dikatakan, selain membangun Rumah Sakit, Pengurus Daerah juga tengah berencana membangun pusat dakwah Muhammadiyah yang lokasinya berdekatan dengan pesantren Al murad di Bukit Keles, Luwuk.

Baca Juga :  DPRD-Pemda Banggai Tetapkan Ranperda APBD Perubahan 2023

“Insya Allah, pembangunan Rumah Sakit dan Pusat Dakwah akan terus dipacu. Mudah-mudahan bapak Din Syamsuddin akan datang lagi di Luwuk, menghadiri peresmian Rumah Sakit dan Pusat Dakwah Muhammadiyah,”tutur Dr. Anang.

Mewakili keluarga besar Almarhum H.Murad Husain, Wardani Murad dikesempatan itu menceritakan awal mula, lahirnya ide dan gagasan pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Murad Husain.

“Awalnya saya bersama suami berkunjung ke Rumah Sakit Aisyiyah Makassar. Melihat pelayanan kesehatan kepada umat yang sangat baik di rumah sakit itu, maka terketuk hati saya dan suami untuk membangun Rumah Sakit,”tuturnya.

Setibanya di Luwuk, sambung dia, dirinya bersama suami menceritakan niat kepada keluarga untuk membangun rumah sakit di kota Luwuk.

Niat tersebut kemudian disahuti, dengan mewakafkan tanah keluarga besar Almarhum H.Murad Husain untuk kepentingan umat di kawasan teluk lalong.

Baca Juga :  Perumda Air Minum Banggai Raih Status "SEHAT", Bupati Terima Penghargaan dari BPKP Sulteng

“Setelah disetujui keluarga besar, saya mengundang ketua PD Muhammadiyah Banggai Dr.dr.Anang S Otoluwa membicarakan kerja sama pembangunan Rumah Sakit,”ujarnya.

Terkait hal itu, Wardani yang juga Dirut BPR Syariah Luwuk ini menegaskan, tujuan utama pembangunan Rumah Sakit tersebut. Yakni, semata-mata untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Hidup ini ada batasnya, tapi amal jariyah tak ada batasnya. Kami membantu, ikhlas karena Allah. Dan kitapun belajar dari keikhlasan nabi Ibrahim saat menyembih anaknya,Ismail,”ucapnya diaminkan undangan yang hadir.

“Keuntungan dari Rumah Sakit yang dibangun ini, akan disalurkan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Terima kasih atas kerjasamanya. Insya Allah, segala yang Allah titipkan kepada kami, akan digunakan di jalan Allah SWT,”tambahnya menegaskan.

Baca Juga :  Kerjasama Perwis Banggai, PWI Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Sobol Baru

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin yang di wakili Asisten III Setda Banggai, Drs.Kamil Datu Adam,MSi, dalam sambutannya berharap, dengan bertambahnya Rumah Sakit di Kabupaten Banggai, akan membantu Pemerintah Daerah menghasilkan SDM yang sehat dan berkualitas.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi para pihak pemrakarsa pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah di Kota Luwuk,”ucap Asisten III membacakan sambutan Bupati Banggai.(NS)