HUT Ke-13 dan Expo Batui Selatan, Bupati Banggai Tegaskan Komitmen Bangun Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pemotongan Tumpeng Peringatan HUT Kecamatan Batui Selatan ke-13 dirangkaikan Expo, Jumat (6/1).[Foto:Bagian Forkopim Setda Banggai]

BANGGAIPOST.COM, Batui Selatan-Bupati Banggai Ir.H.Amirudin menghadiri sekaligus membuka secara resmi, acara HUT Ke-13 Kecamatan Batui Selatan yang dirangkaikan dengan Kegiatan Expo, yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Gori-Gori, Turut, Jumat (06/1).

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, di usianya Ke-13 Tahun ini, keberadaan Kecamatan Batui Selatan tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Pasalnya, hingga saat ini masyarakat tetap komitmen, proaktif, secara bersama menggenjot pembangunan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah.

“Karena itu Selaku Bupati Banggai, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada saudara-saudari sekalian dan seluruh masyarakat batui selatan,”ucap Bupati.

Kegiatan HUT Ke-13 ini urai Bupati, sebagai ungkapan rasa syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak Januari 2010 silam, hingga tercapainya berbagai kemajuan pembangunan di Kecamatan Batui Selatan.

Disisi lain, sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku sejarah, sejak Kepemimpinan Pemerintahan Kecamatan Batui Selatan yang pertama hingga saat ini.

“Mereka telah banyak memberikan kontribusi nyata kepada Kecamatan Batui Selatan Yang kita cintai ini,”tuturnya.

Sementara itu program Expo Batui Selatan sambung Bupati, merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendekatkan produk-produk unggulan asli Batui Selatan, agar dikenal masyarakat, sebagai upaya membangun perekonomian daerah.

“Expo Batui Selatan ini merupakan media promosi yang sangat strategis bagi daerah dalam memperkenalkan beragam produknya. Sehingga melalui media expo inilah akan dapat terjadi interaksi langsung antara produsen dengan konsumen, yang pada gilirannya tercipta pasar yang lebih luas,”ujar Bupati.

Diakhir penegasannya, Bupati Amirudin menyatakan komitmennya, Pemerintah Daerah akan terus mendukung semua pihak untuk membangun Kabupaten Banggai agar sejajar dengan daerah maju, melalui pengembangan agribisnis dan kelautan, yang di dukung kualitas sumber daya manusia, berdaya saing di kawasan timur sulawesi hingga tahun 2024.

“Hal ini pula menjadi kebanggaan bagi saya. Karena setiap tahun kita terus melakukan aktivitas di dalam menggairahkan kepariwisataan di kabupaten banggai. Meningkatkan dan mengembangkan kesenian, kebudayaan dalam rangka mengoptimalkan promosi potensi-potensi pariwisata banggai baik kemanca negara maupun domestik, Tutup Bupati.

Hadir dikegiatan itu, Sekda Kab. Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si Bersama Ibu Ketua DWP Kab. Banggai, Kadis PMD Amin Djumail, Camat Batui Selatan Dan Jajarannya, Seluruh Camat Yang Sempat Hadir, Danramil Dan Kapolsek Bersama Jajarannya, Tim Manager JOB Tomori Sulawesi, Kades Sinorang, Para Kades Se-Kecamatan Batui Selatan, Ketua Dan Anggota BPD, Bosanyo Batui, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Seluruh Masyarakat Batui Selatan, Masyarakat Gori-Gori, serta tamu dan undangan lainnya. (BP)