Polres Banggai Kerahkan 110 Personil Amankan Penutupan Porprov IX Sulteng

AKBP Yoga Priyahutama,SH,.SIK,.MH

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Sebanyak 110 personil Polres Banggai dikerahkan untuk mengamankan penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulteng, Sabtu (17/12/2022).

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH,. SIK,. MH, mengatakan pasukan gabungan Polsek Luwuk dan Polres Banggai yang dikerahkan melakukan pengamanan melalui pola ring 1,2 dan 3.

“Pengamanan penutupan ini melibatkan anggota sebanyak 110 terdiri dari personil Polsek Luwuk dan Polres Banggai serta akan dibantu pula oleh TNI, petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan maupun Dinas Pemadam Kebakaran Banggai,” Ujar Kapolres.

AKBP Yoga Priyahutama menambahkan, tindakan pengamanan yang dilakukan tidak akan jauh berbeda dengan pembukaan Porprov Sulteng pada 10 Desember 2022.

Hal ini dilakukan agar Kawasan atau arena penyelenggaraan penutupan Porprov Sulteng ke-9 2022 berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres juga memastikan bahwa pengamanan dilakukan secara humanis dan persuasive dalam berinteraksi dengan masyarakat.

“Kita sudah melakukan persiapan untuk kegiatan sebentar malam, untuk semua pengendali bisa mengetahui apa yang menjadi tugasnya masing-masing saat pengamanan penutupan,” ungkap Yoga.

“Proses pengamanan ini kita lakukan secara humanis dan persuasive. Jangan mudah terprovokasi” tambahnya.(Hmp)