Banggai Laut Terima Award, Nomor Satu Kinerja Tata Ruang

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat menerima Award penyelenggaraan tata ruang.[Foto:Biro Humas Setprov Sulteng]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Gubernur Rusdy Mastura diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. H.M Faizal Mang, MM menyerahkan penghargaan ke Bupati Sofyan Kaepa atas kinerja penyelenggaraan penataan ruang kabupaten Banggai Laut.

Banggai Laut sukses meraih peringkat pertama pada Acara Malam Penganugerahan Pemberian Insentif Terhadap Kinerja Penyelenggaraan Penataan Ruang Kabupaten/Kota se Provinsi Sulteng Tahun 2022 di Hotel Sutan Raja, Jum’at Malam (18/11).

Di bawahnya masing-masing ditempati Kabupaten Banggai sebagai runner up, lalu Poso, Tojo Unauna dan Morowali.

Atas prestasi itu, Asisten Faizal Mang yang mewakili gubernur memberi ucapan selamat dan apresiasi.

Ia juga meminta kabupaten/kota agar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum percepatan mewujudkan tertib pemanfaatan ruang di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Ditemukan di Pinggir Sungai Singkoyo

“Pengendalian tata ruang jadi kewajiban Kita bersama dan jika sudah ditetapkan pola ruangnya seperti ini maka tidak boleh dilanggar,” imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Ir. Basri Tanase, MT mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ialah sebagai pendorong kabupaten/kota untuk memberi kinerja terbaik dalam hal penyelenggaraan tata ruang yang sesuai aturan.

“Dilaksanakan sebagai tolak ukur tertib tata ruang di kabupaten/kota,” ujarnya menjelaskan tujuan kegiatan.

Selain kepada kabupaten/kota, penghargaan juga diberikan ke pelaku usaha yang taat penyelenggaraan penataan ruang di Kota Palu.

Diantaranya untuk kategori perhotelan diraih Hotel dan Vila Sutan Raja, lalu kategori kafe dan restoran diraih McD dan kategori perumahan/real estate diraih PT Inti Anugrah Perkasa. (*)

Baca Juga :  Dinas PM-PTSP Dorong Pelaku Usaha Segera Sampaikan LKPM