Jalan Santai Bertabur Hadiah Semarakkan HUT KKSS Ke-46 di Kabupaten Banggai 

Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kabupaten Banggai menggelar HUT KKSS ke-46 dengan berbagai jenis kegiatan,Minggu (13/11).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang ke-46, Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS menggelar sejumlah kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Teluk Lalong Luwuk, Minggu (13/11).

Rangkaian Kegiatan yang dimulai pukul 06:00 WITA itu, diawali senam zumba dan pembagian kupon undian kepada para peserta yang mengikuti kegiatan itu.

Usai pembagian kupon, dilanjutkan jalan santai yang diikuti oleh seribuan lebih peserta, dengan mengambil rute start di belakang masjid Agung Luwuk, menuju Tugu Adipura, Rujab Bupati, Jln.Dr. Sutarjo, Unismuh Luwuk, Masjid Mutahidah, Pertokoan dan Finish di Astaka Masjid Agung An Nur Luwuk.

Tuntas digaris Finish, ribuan peserta diarahkan untuk menikmati makanan sehat yang disajikan oleh panitia penyelenggara.

Baca Juga :  Lagi,Tumpukan Sampah Hiasi Kawasan Teluk Lalong

Kupon pesertapun mulai diundi untuk mendapatkan ratusan hadiah Doorprize yang telah disiapkan, mulai dari Rice Cooker hingga sepeda listrik.

Dikesempatan itu, sebagai pemenang undian dengan hadiah utama berupa sepeda listrik, dimenangkan oleh Rosita, Warga Karaton, Kecamatan Luwuk. Hadiah itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Ir.Abdullah Ali.

Ketua BPD KKSS Kabupaten Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini selain sebagai sarana olahraga, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama warga di daerah ini.

“Semoga dengan momentum peringatan HUT ke-46 KKSS ini, dapat meningkatkan motivasi gaya hidup sehat dimulai dari diri kita sendiri,” harapnya.

Diakhir penyampaiannya, putri Almarhum Hi.Murad Husain ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, panitia  penyelenggara, serta para sponsor yang ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan HUT ke-46 KKSS.

Baca Juga :  Pantau Proyek Pembangunan Normalisasi Sungai Tolokibit, Jamaludin: Sudah Mencapai 60 Persen

“Terima kasih atas partisipasi seluruh pengurus dan panitia pelaksana. Kepada pihak perbankkan, BPR Syariah Luwuk, BSI, BRI, dan Bank Mandiri terima kasih telah mensponsori kegiatan ini. Begitupun kepada peserta dan pihak lainnya yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini, kami atas nama Pengurus KKSS Banggai mengucapkan terima kasih,”ucapnya.

Kepada BanggaiPost, Sekretaris Daerah Ir.Abdullah Ali mengapresiasi kegiatan yang digenjot KKSS Kabupaten Banggai, dalam upaya membangun serta mewujudkan Banggai Sehat.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini lebih intens digelar. Dan kedepan tentunya sinergitas KKSS bersama Pemda Banggai lebih ditingkatkan, begitupun kerukunan lainnya,”pungkasnya. (NS)