Ketum KONI Sulteng Apresiasi Kabupaten Banggai, Porprov Ke IX Beri Dampak Ekonomi

Nizar Rahmatu

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ketua Umum (Ketum) Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu, mengapresiasi kesiapan Kabupaten Banggai selaku tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulteng ke-IX.

Dimata Nizar, Banggai sangat istimewa, ketika Buol memberikan kesempatan kepada daerah ini, sebagai tempat penyelenggaraan Porprov melalui SK Gubernur Sulteng.

“Bagi kami, Banggai sangat istimewa. Banggai sangat siap jadi tuan rumah Porprov yang digelar pada 10 sampai 17 Desember 2022 mendatang. Terima kasih kepada panitia,”ucapnya disela-sela memberikan sambutan di kegiatan Chef de Mission (CdM)-II dan Delegate Registration Meeting (DRM), (Porprov) Sulawesi Tengah ke IX Tahun 2022, di Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (2/11) malam.

Penyelenggaraan Porprov kata Nizar, berdampak secara ekonomi bagi Masyarakat di Kabupaten Banggai. Dipastikan, jumlah orang yang berkunjung di Bumi Babasal ini akan lebih banyak di banding kegiatan yang pernah digelar Pemda Banggai sebelumnya.

“Setiap Cabang Olah Raga (Cabor) memiliki Fans Club yang dipastikan akan berkunjung ke Luwuk. Nantinya ribuan orang yang akan turut menyemarakkan Porprov di Kabupaten Banggai. Praktis, akan memacu ekonomi masyarakat di daerah ini,”jelasnya. (NS)