Cakades yang Menang Bersama Pendukung Dilarang Konvoi

Kapolres Banggai saat melakukan peninjauan di TPS Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (2/11).[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH, menegaskan seluruh kepada Calon Kepala Desa (Cakades) unggul nanti dan pendukungnya untuk tidak melakukan konvoi.

Penegasan itu disampaikannya guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai tetap kondusif.

“Saya harap tidak ada yang melakukan konvoi bagi calon yang unggul dalam perolehan suara Pilkades 2022,” tegasnya saat dikonfirmasi awak media seusai peninjauan TPS di Desa Bubung, Kecamatan Luwuk, Rabu (2/11/2022).

Orang nomor satu di Polres Banggai ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menghormati siapapun yang nanti menjadi pemenang terkait hasil Pilkades di kabupaten Banggai.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Banggai agar bersatu kembali,”

Baca Juga :  Atasi Inflasi Kebutuhan Pokok, Pemda Banggai Turunkan Tim Operasi Pasar Murah

Ia pun menyatakan harus ada upaya bersama seluruh lapisan masyarakat menjaga suasana aman, damai dan tertib demi terciptanya Pilkades yang kondusif.

“Jangan ada saling mengejek  atau  memancing kericuhan antar sesama pendukung. Kita semua bersaudara,” imbuhnya.

Perwira pangkat dua melati ini berharap dengan terciptanya kondusifitas kamtibmas selama Pilkades di Kabupaten Banggai akan menjadikan contoh bagi daerah lainnya.

“Mari kita jadikan Pilkades di Kabupaten Banggai yang aman menjadi contoh bagi daerah lain,” pungkasnya.(Hmp)