Bupati Banggai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Batui

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Besar Al-Jabbar, Kelurahan Nantang, Kecamatan Batui,Jumat (21/10)

BANGGAIPOST.COM,Batui- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin menghadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M, yang dipusatkan di pelataran Masjid Besar Al-Jabar Kecamatan Batui, Jumat (21/10).

Peringatan Maulid kali ini dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Baru Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Batui Masa Bhakti 2022-2027.

Kegiatan terseenggara atas kerja sama Pemkab, Kemenag, Pengurus WIA, Pengurus Perwis, Pengurus DMI Kabupaten Banggai dengan Pemerintah Kecamatan Batui, dengan Tema : Meneladani Kepribadian Rasulullah Saw Dalam Membangun Insan yang Unggul, Berakhlakul Kharimah Untuk Menjalin Ukhuwah.

Acara diawali dengan pengukuhan seluruh pengurus DMI Kecamatan Batui, yang di lantik langsung oleh Bupati Banggai. Dilanjutkan dengan Hikmah Maulid Nabi Oleh Ketua MUI Kabuoaten Banggai KH. Drs. Zainal Abidin Alihamu, M.Ag.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus DMI Kecamatan Batui yang baru saja dilantik.

“Selamat bertugas kepada bapak dan ibu yang sudah dilantik, mudah-mudahan dengan pelantikan ini, seluruh kegiatan-kegiatan DMI dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar,”ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tujuan melaksanakan peringatan maulid, untuk mendapatkan Syafaat Rasulullah Saw. Tentunya dengan memperbanyak sholawat kepada nabi. Karena yang mendapatkan syafaat, adalah orang-orang yang selalu bersholawat kepadanya (Nabi Muhammad).

“Jadi kegiatan Peringatan Maulid ini kalau bisa janganlah hanya kegiatan yang biasa-biasa seperti ini kita lakukan, sebab dirumah kita masing-masing pun bisa melakukannya,”tutur Bupati.

“Insya Allah kita akan terlindung dari pada siksa api neraka. Untuk itu, peringatan maulid ini tetap dan akan selalu kita gaungkan, agar kita umatnya kelak akan bersama-sama Rasulullah Saw di hari kemudian nanti,”pungkas.(BP)

Turut hadir pada kegiatan itu, Camat Batui, Camat Batui Selatan, Unsur Forkopimcam, Ketua MUI Kabupaten Banggai, Sekretaris DMI Kabupate. Banggai, Kepala KUA Batui, Sekcam Batui, Para Lurah Dan Kepala Desa, Ketua WIA Kabupaten Banggai, Ketua Umum Perwis Kabupaten Banggai, Ketua BPD dan anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Majlis Ta’lim, Serta Hadirin Jamaah Maulid. (BP)