Penegasan Pemda Banggai Soal Dana Hibah Porprov Sulteng, Imran Suni: Jadilah Tuan Rumah yang Baik

Imran Suni

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Kepala Inspektur Inspektorat Imran Suni,SE,.MSi menegaskan, pengelolaan dana hibah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulteng ke-IX yang digelar di Kabupaten Banggai, yang nantinya sebagai obyek pemeriksaan, harus dipertanggungjawabkan secara formal dan material atas penggunaan hibah yang di terima.

Penerima hibah harus menyimpan administrasi secara tertib agar tidak ada permasalahan di kemudian hari.

Penegasan itu disampaikan saat memberikan sambutan mewakili Bupati Banggai pada kegiatan Bimtek dan Work shop pengelolaan dana hibah Proprov Sulteng ke-IX di hotel Estrella, Luwuk Selatan, Rabu (19/10).

Penerima hibah, sambung Kepala Inspektorat, harus membuat rencana anggaran dan belanja ( RAB) yang besarannya sama dengan hibah yang di terima, dan sesuai dengan kegiatan yang telah di usulkan dalam proposal.

Baca Juga :  Mengawali Tugas Sebagai Camat Luwuk Timur,Zainudin Saluki Hadiri Penyerahan BLT - DD

“Pembuatan RAB juga harus rasional disesuaikan dengan indeks harga yang berlaku,”tegasnya.

Terkait penyiapan sarana dan prasarana pendukung, Imran Suni meminta kepada KONI Banggai, sebagai tuan rumah pekan olahraga provinsi ( Porprov ) ke IX se-Sulawesi tengah tahun 2022, agar  melakukan koordinasi dengan OPD terkait.

“Dalam Porprov ke IX nanti di harapkan kabupaten Banggai dapat menjadi tuan rumah yang baik, dan dapat memberikan pelayanan dan fasilitas yang sebaik baiknya. Sesuai dengan kemampuan kita , mari kita sukseskan Porprov ke IX dengan pelayanan dan prestasi olahraga yang membanggakan,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bimtek, Ketua DPRD Kabuoaten Banggai,unsur Forkopimda,para pimpinan OPD dilingkup Pemda Banggai, Ketua dan pengurus KONI Kabupaten Banggai, serta undangan lainnya.(BP)

Baca Juga :  Sidang KKEP Propam Polres Banggai, Jatuhi Sanksi Seorang Personel