Peringatan Maulid Nabi di Kaleke, Bupati Akan Sumbang Rp.100 Juta Kelanjutan Pembangunan Masjid Al-Karim

Bupati Banggai Ir.Amirudin saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Karim Keleke, Kecamatan Luwuk, Senin (17/10).[Foto:Diskominfo Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Untuk tahun 2023, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin telah mengalokasikan penambahan anggaran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang berdomisili di kelurahan.

Informasi tersebut disampaikan beliau saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di hadapan Jamaah Masjid Al-Karim, Kelurahan Kaleke, Kecamatan Luwuk, Senin malam (17/10/22).

“Kalau di Desa kan ada Dana Desa dari APBN, kalau di kelurahan sumber dananya APBD, kita telah anggarkan untuk membantu kesejahteraan masyarakat kelurahan, termasuk Kaleke,” sebut Beliau.

Dana yang dianggarkan, lanjut Ir. H. Amirudin, MM, diperuntukan sebagai bantuan sosial baik tunai, maupun non-tunai, guna meringankan masyarakat dari dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BLT-BBM).

Baca Juga :  PKS Banggai Laut Dorong Pemda Perbaiki Sistem K3 Pelabuhan Banggai

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda), telah memberikan bantuan asuransi ketenagakerjaan kepada para pekerja keagamaan, tenaga kependidikan dan petugas kebersihan, yang berada di wilayah perkotaan.

“Begitulah fungsi dari dana daerah, semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat, semoga dapat dinikmati pula oleh warga Kaleke,” pungkasnya.

Ir. H. Amirudin, MM pada kesempatan yang sama pula, mengatakan akan memberikan bantuan sebesar Rp. 100 Juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al-karim. Hal demikian dilakukan, karena selain peringatan maulid nabi, hajatan tersebut dirangkaikan juga dengan penggalangan dana.

Menanggapi hal itu, Ustadz Zul selaku perwakilan panitia pembangunan Masjid mengucapkan terimakasih kepada Bupati Amirudin karena dari awal pendirian masjid tersebut, selalu mendapatkan bantuan dari beliau.

Baca Juga :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Dinas Peternakan dan Keswan Salurkan Bantuan Ternak Kambing di Luktim

“Saat warga kebingungan di awal-awal membangun Masjid waktu itu, Alhamdulillah Pak Bupati berkenan untuk membantu kami hingga masjid bisa berdiri seperti ini,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan hikmah maulid yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai, Ustadz Zainal Abidin Alihamu.

Turut hadir di tengah-tengah jamaah, sejumlah pimpinan organisasi perangkat Daerah, Asisten 1 Sekretariat Daerah Banggai, Hj. Nurjalal, SH, Camat Luwuk, Irfan Milang, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Banggai, Drs. Alfian Djibran, MM., MH, serta jajaran Pengurus Badan Takmir Masjid Al-Karim Kaleke. (Dkf)