Bupati Hadiri Kegiatan HNSI, Serahkan Bantuan Nelayan Terdampak Covid-19

Foto:Istimewa

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM menghadiri Kegiatan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Sulawesi Tengah  dalam rangk

Foto:Istimewa

a penyerahan bantuan bagi nelayan terdampak Covid-19 di Kecamatan Luwuk Utara,Sabtu (12/9).

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM menghadiri Kegiatan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Sulawesi Tengah  dalam rangka penyerahan bantuan bagi nelayan terdampak Covid-19 di Kecamatan Luwuk Utara,Sabtu (12/9).

Turut hadir mendampingi Bupati Banggai, Kadis Perikanan Dan Kelautan Benyamin Pongdatu yang juga menjabat Sekretaris HNSI Prov. Sulteng, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Judi A. Amisudin, Kabag Prokopim Ferry R. L Bersama Staf, Kabag Kesra Ramli Hasan, Camat Luwuk Utara Rifodi Penak, Perwakilan Koramil Luwuk, Perwakilan Polsek Luwuk, Serta Pejabat Lainnya.

Baca Juga :  Polres Banggai Amankan ART Curi Uang Majikan via ATM Capai Puluhan Juta

Pada kesempatan itu, diserahkan Bantuan Langsung Tunai Kepada 181 Nelayan Sekecamatan Luwuk Utara Oleh Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Provinsi  Sulawesi Tengah Bekerja Sama Dengan Pemerintah Kabupaten  Banggai.

Bupati Banggai yang juga menjabat sebagai Ketua HNSI Provinsi  Sulteng Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai Kepada Nelayan adalah bentuk komitmen, sebagai pengurus sekaligus Ketua HNSI Prov Sulteng kepada Nelayan Kabupaten Banggai,” Seperti kita ketahui bersama Bahwa Pandemi Covid19 telah memberikan dampak yang besar terhadap nelayan. Diantaranya berkurangnya daya beli masyarakat terhadap hasil laut dan berdampak terhadap potensi pendapatan nelayan. Hal inilah yang melatarbelakangi HNSI Provinsi  Sulteng dalam memberikan Bantuan ini,”ujarnya. Tidak hanya itu, Bupati juga mengapresiasi Nelayan Kecamatan Luwuk Utara yang senantiasa patuh terhadap protokoler kesehatan,”Saya ucapkan apresiasi kepada nelayan Luwuk Utara karena Seluruhnya pada kegiatan ini telah memakai masker, sudah menyadari Bahwa dalam masa pandemi covid19 ini, memakai masker adalah hal yang wajib dilakukan dalam mencegah penularan Covid19″tuturnya.

Baca Juga :  Tabliq Akbar Muhammadiyah Banggai, Din Syamsuddin Tegaskan Soal Kemajemukan

Setelah memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai secara simbolis kepada 181 Nelayan Se kecamatan Luwuk Utara. (NS/HM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *