Muscab ke 3 Pemuda Pancasila Banggai Resmi di Gelar

Foto:Dokumentasi Banggaipost

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 Pemuda Pancasila Resmi digelar di hotel Estrella, Luwuk Selatan, Senin (10/10).

Hadir dalam kegiatan itu, seluruh pengurus MPC dan PAC Pemuda Pancasila di 23 Kecamatan di daerah ini.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab Andi Prawira dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan AD/ART Ormas Pemuda Pancasila. Dengan tema, kembali ke rumah besar Pemuda Pancasila.

” Peserta musyawarah, terdiri dari perwakilan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sulteng, MPO, PAC di 23 kecamatan, SAPMA, Srikandi, dan perwakilan Koti. Jumlah peserta 200 orang,”terangnya.

Sementara itu, ketua Mandataris Pemuda Pancasila Kabupaten Banggai, H.Djemmy Nayoan dalam sambutannya menginstruksikan kepada seluruh kader, untuk konsisten membantu Pemerintah mengawal ideologi Pancasila. Serta memastikan sila ke tiga, Persatuan Indonesia untuk tetap terjaga.

Baca Juga :  Saat Penggeledahan, Pria Ini Sembunyikan 9,72 Gram Sabu Dalam Pipa Air

“Menjadi tugas abadi kader dimana pun berada. Untuk senantiasa membela dan menjaga ideologi Pancasila,”terangnya

Dikesempatan itu juga H.Djemmy Nayoan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus MPC Pemuda Pancasila, yang telah membantu dirinya menjalankan roda organisasi ini di Kabupaten Banggai.

“Mengakhiri pengurusan kami, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah membantu. Semoga Muscab kali ini memberikan kontribusi positif untuk daerah kita,”harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sulteng Amran Bakir Nai menginformasikan, Muscab MPC Pemuda Pancasila di Kabupaten Banggai, merupakan Muscab yang ke-12 yang dikunjungi MPW dalam melakukan safari dan konsolidasi organisasi.

“Dalam setiap konsolidasi, kami menyampaikan kepada pengurus MPC agar Pemuda Pancasila sebagai Ormas tidak lagi bicara taktis, tetapi lebih bersifat strategis. Jika perlu dalam Muscab, dapat merumuskan rekomendasi yang dilahirkan untuk Pemerintah,”pungkasnya. (NS)

Baca Juga :  Kapolres Banggai Hadiri Acara Adat Mombowa Tumpe di Batui