Pemda Banggai Terima Sertifikat MURI

Foto: Bagian Prokopim Setda Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai menerima Sertifikat MURI atas pembentangan 777 Meter Bendera Merah Putih di Bawah Laut dari komunitas Penyelam Luwuk Banggai.

Sertifikat MURI tersebut diserahkan oleh Komunitas Penyelam Luwuk Banggai kepada Bupati H. Amiruddin yang disaksikan oleh Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, Kepala Bagian Prokopim Muhlis Pampawa, SH., MH, serta para Perwakilan Penyelam Luwuk Banggai, di ruang Kerja Bupati, Rabu (5/10/2022).

Pengibaran bendera memecahkan Rekor MURI sebagai pengibaran bendera terpanjang di Indonesia yang pernah dikibarkan di bawah laut sepanjang 777 meter, di kedalaman 8 meter. Dengan tema “Merah Putih di Laut Banggai”.

Lady Diana Khartiono, S.Pi., M.Si salah satu Pembina Komunitas Freedive menyampaikan bahwa pencapaian tersebut tidaklah mudah, dan banyak rintangan mengharu yang dihadapi.

“Tapi satu tekat kami yaitu untuk mempersembahkan REKOR MURI untuk Kabupaten Banggai yang sangat kami cintai”, terangnya.

Rekor pembentangan bendera merah putih terpanjang sebelumnya dipegang oleh Provinsi Sulawesi Utara Bersama KODAM XIII Merdeka, dan pada tahun ini berhasil diraih oleh Kabupaten Banggai.

“Kami perwakilan penyelam Luwuk Banggai mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati Banggai Bpk Amir Tamoreka, Bpk Kapolres Banggai, dan Bapak Dandim 1308/LB, juga para penyelam dan scuba diver serta instansi yang telah membantu mendukung kegiatan ini hingga dapat diselesaikan dengan usaha terbaik kami”, tutur Lady Diana. (BP)