Sulianti Murad: Pemilu dan Pilkada 2024, Ciptakan Budaya Santun, Menghargai dan Saling Menguatkan

Momentum Penandatanganan Naskah Pemilu 2024, Sabtu (17/9). Suasanapun cukup menginspirasi ketika para politisi Banggai di momentum kegiatan itu, saling merangkul satu sama lain, dalam mewujudkan pemilu yang damai. Tampak ketua DPC Gerindra Banggai yang juga Dirut PT.KLS Hj.Sulianti Murad saat bersama Sekretaris DPD Golkar Banggai yang juga Ketua Komisi I DPRD Banggai, Irwanto Kulap,SP. [Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Banggai, Hj. Sulianti Murad berharap kepada semua pihak untuk terus menjaga budaya yang santun, menghargai dan saling menguatkan, menyongsong pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Harapan tersebut, disampaikannya usai menghadiri Deklarasi dan Penandatanganan Naskah Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Badan Kesbangpol Provinsi, Kabupate/Kota Se-Indonesia di objek wisata Pantai Kilo 5, Luwuk, Sabtu (17/9).

Budaya politik santun, bersih dan beretika menurut putri almarhum H.Murad Husain ini, dalam rangka memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara.

Etika politik tambah dia, mengandung misi kepada setiap elite politik untuk bersikap jujur, amanah, sportif, siap melayani, berjiwa besar, memiliki keteladanan dan rendah hati.

“Jadikan politik sebagai media membangun budaya dan peradaban yang santun. Dengan budaya politik santun, kita harapkan kedepannya, daerah ini semakin kokoh dan maju,” harap Sulianti yang juga Dirut PT.KLS.

“Etika menjadi salah satu kunci dan remote control lahirnya politik yang santun, saling menghargai dan menguatkan, serta kompetisi politik dilakukan secara fair,”tegasnya menambahkan.

Sekadar diketahui, penandatanganan Naskah Pemilu dan Pilkada serentak 2024 tersebut, turut dihadiri pengurus Partai Politik yang akan berkompetisi pada Pemilu 2024.

Suasanapun cukup menginspirasi ketika para politisi Banggai di momentum kegiatan itu, saling merangkul satu sama lain, dalam mewujudkan pemilu yang damai. (NS)