Upacara HUT RI Ke-76 di Banggai Berlangsung Khidmat

BANGGAIPOST, Luwuk- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 , yang digelar Pemerintah Kabupaten Banggai di Alun-Alun Bumi Mutiara Luwuk, Selasa (17/8), berlangsung khidmat.

Upacara memperingati detik-detik proklamasi di ikuti Unsur Forkopimda, Jajaran DPRD Kabupaten Banggai, Kepala OPD, Satuan Kompi Senapan C, Satuan Kodim 1308, Satuan BRIMOB, SatuanPolres Banggai dan secara Virtual Zoom meeting di ikuti oleh Sejumlah Kecamatan, Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Desa Se-Kabupaten Banggai.

Upacara berjalan dengan khidmat saat Ketua DPRD Suprapto membacakan teks proklamasi dihadapan tamu undangan dan tampak gagah berani personil dari pasukan Paskibraka Kabupaten Banggai membawakan bendera dihadapan Inspektur upacara yakni Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Dalam Upacara peringatan HUT RI yang ke 76, beragam penghargaan diberikan kepada tamu undangan, dari penghargaan kepada Lurah dan penghargaan kepada Camat terbaik se Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka yang didampingi Wakil Bupati Furqanudin Masulili mengatakan, upacara hari ini walaupun sangat sederhana sekali kita menjalankan dengan khidmat dan saat ini kita di Indonesia sedang mengalami pandemi virus covid 19.
“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Banggai berharap dengan adanya upacara ini kita bisa menyemangati kemerdekaan dan merdeka kembali dari virus covid 19 ini”ucap Bupati Banggai.

Bupati Banggai menambahkan, Pemerintah dalam mengahadapi situasi pandemi ini sudah berusaha dan berupaya keras untuk menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.
“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Banggai tidak tinggal diam, kami terus menghimbau warga dalam menjalankan 5M dan 3T dalam setiap kegiatan sehari-hari, tujuannya untuk menurunkan angka kematian yang ada di Kabupaten Banggai dan begitu juga menurunkan angka-angka yang terpapar pandemi covid19 dan berharap masyarakat harus sadar diri jikalau terkena virus segera melakukan isolasi mandiri di rumah,”tegasnya.

Setelah mengikuti Upacara, Bupati Banggai Bersama Unsur Forkopimda Lainnya melanjutkan Virtual Meeting Kenaikan Bendera yang Secara Langsung Di Siarkan Di Istana Negara, dan pada jam 13.00 wita, Bupati melanjutkan agenda lainnya untuk menghadiri Upacara di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Bersama jajaran Kalapas.

Di akhir agenda Bupati Banggai Ir. H. Amir Tamoreka mengikuti penurunan bendera di Alun-alun Bumi Mutiara. Usai penurunan bendera sejumlah penghargaan secara khusus diberikan Bupati Banggai kepada anggota Paskibraka yang sudah melewati dan melaksakan Upacara dengan baik. (NS/DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *