Triwulan II Target Realisasi Investasi Banggai Laut Capai Rp17 Miliar

DEKATI TARGET: Banggai Laut mencatatkan nilai investasi Rp17 miliar hingga triwulan 2 ini. Angka ini mendekati target yang dibebankan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah, yakni Rp22 miliar. Nampak rakor investasi yang digelar Dinas PM PTSP, Rabu (10/8).


BANGGAI POST, BALUT– Kabupaten Banggai Laut diberikan target investasi oleh provinsi Sulawesi Tengah sebesar Rp. 22 miliar. Saat ini jumlah realisasi investasi yang telah dicapai oleh pemerintah Kabupaten Banggai Laut berada di angka Rp. 17 miliar lebih. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PM-PTSP Abdiguna A. Kamindang saat membuka Rakor Koordinasi (Rakor) Pembinaan dan Fasilitasi Permasalahan Penanaman Modal di ruang rapat Kantor DPM-PTSP, Rabu (10/8).

“Secara nasional provinsi Sulawesi Tengah tahun ini telah diberikan target realisasi investasi sebesar Rp53,09 triliun oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Untuk Banggai Laut sendiri target realisasi investasi sebesar Rp. 22 miliar,” ungkapnya.

Saat ini kata Mantan Kabag Hukum Setda Banggai Laut ini, target realisasi investasi telah mencapai angka Rp. 17 miliar lebih. Nilai investasi akan terus bertambah dengan adanya kesadaran dari pelaku dunia usaha yang menyampaikan LKPM.

“Triwulan II target realisasi investasi telah mencapai angka Rp. 17 miliar lebih. Ini tercapai bukan hanya karna usaha dari pemerintah daerah saja tetapi juga keaktifan pelaku dunia usaha dalam menyampaikan LKPM juga sangat mendukung pencapaian investasi,” terangnya.

Dalam hal target realisasi investasi Kabupaten Banggai Laut berada di urutan ke 9 dari 12 Kabupaten dan 1 Kota di provinsi Sulawesi Tengah dalam pencapaian target investasi. (IK)