Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Pemilu 2024,Ini Penegasan Gubernur Sulteng

Foto: Diskominfo Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan pasca pemilu serentak tahun 2024, Provinsi Sulawesi Tengah terus mengintensifkan langkah-langkah kewaspadaan di wilayah perbatasan antar provinsi dan kabupaten/kota.

Hal ini ditunjukkan dengan diselenggarakannya kegiatan Peningkatan Kewaspadaan di Wilayah Perbatasan Provinsi, Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah, di Hotel Kota Luwuk, Selasa (5/3/2024).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si dengan tegas menggarisbawahi pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya dalam menjaga kondisi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam upaya menstabilkan kondisi aman di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menjaga wilayah perbatasan selama prosesi pemilu 2024,”ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai.

Meskipun beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Banggai mengalami pemungutan suara ulang, proses tersebut berlangsung dengan lancar dan kondusif.

“Pemungutan suara ulang di TPS 02 Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk dan TPS 12 Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk berjalan aman dan kondusif pada tanggal 24 Februari 2024,” tambahnya.

Pemerintah daerah juga telah mengambil langkah-langkah strategis untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan September 2024.

“Dalam mendukung pelaksanaan pilkada serentak pada tahun 2024 Pemda telah menganggarkan dukungan pendanaan kegiatan pilkada serentak sesuai dengan tahapan, jadwal dan program kegiatan pilkada,”jelas Abdullah Ali.

Dengan komitmen bersama dari pemerintah daerah, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan, diharapkan wilayah perbatasan Sulawesi Tengah dapat tetap aman dan kondusif pasca pemilu serentak tahun 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur Forkopimda Banggai, dan Para Pimpinan OPD Banggai. (Dkf)