Tiga Lurah di Luwuk Selatan Turun Kejalan

BANGGAIPOST,Luwuk- Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda daerah ini tak membuat patah semangat para lurah untuk terus gencar melakukan sosialisasi prokes kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan 3 Lurah di Kecamatan Luwuk Selatan yakni Lurah Hanga-Hanga Permai, Jole dan Bukit Mambual, Senin (2/8). Selain gencar melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan, ketiga lurah tersebut turun kejalan menyalurkan bantuan Sembako dan Masker kepada warga terdampak Covid-19.

Kelurahan Haper yang dipimpin Fatria Anugrah Djalal, S. IP.MM saat ditemui mengatakan, terkait penanggulangan Covid-19, pihaknya membentuk tim dan mendata langsung masyarakat.
” Sebelumnya kami telah mengadakan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan yakni gerakan 5M kepada masyarakat Haper, dan langsung mendata setiap Kepala Keluarga yang layak diberi bantuan berupa sembako dan masker ” Ucap Lurah Haper

Fatria menambahkan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kelurahan Haper kepada masyarakat, di dampingi Babinsa, dan Babinkamtibmas turun langsung ke jalan membagikan secara langsung masker dan tambahan Handsanistizer , mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes) terutama memakai masker saat keluar rumah.

Dengan aksi yang sama, Lurah Jole Sudarmin Lagandja didampingi Babinsa dan babinkamtibmas bersama tim Peduli Covid 19, secara langsung melakukan pendistribusian berupa sembako kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Jole yang melakukan isolasi mandiri (Isoman), sebagian kami juga mengecek langsung masyarakat yang terpapar.

” Di ketahui Kabupaten Banggai Khususnya di wilayah Luwuk Selatan sudah masuk zona merah, aksi ini kami gelar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di daerah Kabupaten Banggai”, Tutur lurah Jole

Sehari sebelumnya, Pemerintah Kelurahan Bukit Mambual bersama Babinsa dan Babinkamtibmas telah menyalurkan bantuan sembako kepada 6 orang warganya yang tengah menjalani isoman. (NS/Kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *