Tiba di Mapolres, Kapolres Banggai Baru AKBP Ade Nuramdani Disambut Tarian Molabot

Kapolres Banggai yang baru, AKBP Ade Nuramdani disambut Tarian Molabot saat tiba di Mapolres, Sabtu (14/1).

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Polres Banggai menggelar tradisi penyambutan Kapolres Banggai baru AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ny. Irma Ade Nuramdani di Mapolres Banggai, Sabtu (14/1/2023).

Dalam penyambutan tersebut dihadiri Kapolres Banggai lama AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, didampingi Ny. Ria Yoga, Wakapolres Kompol Margiyanta SH MH, para pejabat utama, para Kapolsek jajaran dan para Ketua Bhayangkari Ranting.

Kedatangan AKBP Ade Nuramdani ini disambut dengan tarian molabot yang merupakan tarian menyambutan yang diangkat dari inti gerak tiga etnis (suku) yang ada di Kabupaten Banggai, yaitu Saluan, Banggai dan Balantak, yang kemudian dirangkum menjadi tari pergaulan.

Tak hanya tarian daerah, kedatangan orang pertama di Polres Banggai ini juga disambut dengan pengalungan bunga oleh adik-adik dari TK Bhayangkari dan jajar kehormatan.

Usai penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan laporan kesatuan kamtibmas oleh AKBP Yoga Priyahutama di Aula Maleo Mapolres Banggai.

Pergantian Kapolres Banggai ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2776/XII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022, yakni AKBP Yoga Priyahutama mutasi pada Mabes Polri, sedang AKBP Ade Nuramdani sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Morowali Utara.*