Tiba di Banggai Laut, Pjs Bupati Disambut Seluruh OPD

SAMBUTAN PERDANA: Pjs Bupati Banggai Laut Abdul Haris Yotolembah saat memberikan sambutan pertama di depan para kepala-kepala OPD di lingkup Pemda Banggai Laut. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


Saya akan mempertanggung jawabkan pelaksanaan tugas saya sebagai Pj. bupati Banggai Laut selama 71 hari. Saya mohon dibantu selama berada di Banggai Laut ini,”

ABD HARIS YATOLEMBAH

BANGGAI POST, BALUT– Pejabat Sementara Bupati Banggai Laut Abdul Haris Yotolembah akhirnya tiba di Kabupaten Banggai Laut, Selasa (29/9). Kehadiran Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sulteng di Banggai Laut disambut oleh Pj. Sekda Idhamsyah Tompo bersama pada kepala-kepala OPD di lingkup Pemda Banggai Laut.

Bertempat di rumah jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut, mantan Biro Hukum Setda Provinsi Sulteng itu melangsungkan tatap muka dengan para OPD.

Pada kesempatan, Pj. Sekda Idhamsyah Tompo mengucapkan selama datang di Kabupaten Banggai Laut. Kedatangan Pjs Bupati sangat harapkan dan sudah dinantikan oleh seluruh OPD yang ada. Setidaknya ada dua tugas penting selama menjadi Pjs Bupati kata Idhamsyah. “Pertama mensukseskan Pilkada yang aman dan tertib, terutama menjaga netralitas ASN. Kedua dalam penanganan covid-19. Yang sampai saat ini Kabupaten Banggai Laut masih masuk dalam zona hijau,” kata Idhamsyah.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan beberapa agenda yang saat ini sementara dihadapi oleh pemerintah daerah. Dan untuk mempermudah tatakelola administrasi, Idhamsyah juga telah meminta pada Biro Hukum Setda provinsi Sulteng untuk segera menyampaikan ke Mendagri terkait izin dalam mengelola administrasi. “Tidak kalah pentingnya, secara administrasi negara, Pj. bupati akan melakukan kewenangannya. Kami telah sampaikan ke Biro Hukum segera dilakukan izin Mendagri dalam hal-hal pelaksanaan administrasi. Karna ada beberapa agenda yang saat ini sedang dihadapi oleh pemerintah daerah antara lain RPJMD, RAPBD, APBD Perubahan,” jelasnya.
“Pada seluruh OPD, mari kita bekerjasama dan tetap memberikan yang terbaik untuk suksesnya tugas dari Pj. bupati ini,” tutur Idhamsyah.

Sementara itu, Pjs. Bupati Banggai Laut Abdul Haris Yotolembah dalam kesempatan itu mengajak seluruh OPD dan seluruh pihak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pilkada pada 2020. “Saya akan mempertanggung jawabkan pelaksanaan tugas saya sebagai Pj. bupati Banggai Laut selama 71 hari. Saya mohon dibantu selama berada di Banggai Laut ini,” pintanya.

Disamping itu juga, sebagai orang baru di Kabupaten Banggai Laut, dirinya menyadari tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari Kepala-kepala OPD serta pihak lain. “Mari kita bekerjasama, mari kita lakukan perubahan. Jangan sungkan dan jangan terlalu formil. Karena saya juga orang suka yang tidak terlalu formil,” ucap Abdul Haris.

Pada kesempatan itu Pj. Sekda juga memperkenalkan para kepala-kepala OPD di lingkup Pemda Banggai Laut. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *