Temui Dirjen Minyak dan Gas Bumi, Bupati Inginkan Jargas Dinikmati Seluruh Kecamatan

BANGGAIPOST,Jakarta- Bupati Banggai H.Amirudin Tamoreka menemui Direktur Jendral (Dirjen) Minyak Dan Gas Bumi, Prof. ir. Tutuka Ariadji,M.Sc, P.Hd, IPU diruang Kerjanya, gedung Kementerian ESDM Jakarta, Senin (11/10/21).

Pertemuan itu sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mendukung kelancaran penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan gas bumi untuk rumah tangga (jargas), dalam upaya menjamin ketahanan energi nasional serta mewujudkan energi berkeadilan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

Dengan sebuah tujuan yakni memberikan akses energi kepada masyarakat,melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar, membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan dan mengurangi beban subsidi BBM dan/atau LPG pada sektor rumah tangga.

“Saya melakukan audiensi bersama Pak Dirjen Minyak Dan Gas Bumi untuk membicarakan terkait beberapa pengembangan Jaringan Gas Rumah Tangga di Kabupaten Banggai, kami selaku pemerintah menginginkan Jaringan Gas Rumah Tangga bisa di rasakan seluruh Kecamatan” Ucap Bupati disela Kunjungannya di Dirjen Minyak dan Gas Bumi.

“Saya menyampaikan kepada Pak Dirjen bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai akan mensupport full dalam rangka pengembangan Jaringan Gas Rumah Tangga di daerah sesuai Program Bapak Presiden RI, secara kebijakan kami konsen dan mensuport hal tersebut,”tambah Bupati Amirudin.

Dari audiens itu kata Bupati, Dirjen menyambut baik kedatangan Pemerintah Kabupaten Banggai. Dengan sebuah harapan terjalinnya kolaborasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam hal pengembangan Jargas di daerah ini.

“Alhamdulillah Pak dirjen menyambut baik kedatangan kami, beliau menginginkan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan Daerah, juga menginginkan pengembangan Pembangunan Jargas di Kabupaten Banggai bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, Tutup Bupati.

Turut mendampingi Bupati saat uadiens Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syafrudin Hinelo, Kepala Badan Bappedalitbang Ramli Tongko, dan Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam (NS/BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *