Tahun 2022, Pemda Genjot Pembangunan di Wilayah Kepala Burung

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka saat meresmikan pasar rakyat Pola Botian Balantak.[Foto:Diskominfo]

 

BANGGAIPOST, Balantak- Dipastikan tahun 2022 mendatang Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai bakal menggenjot pembangunan di wilayah Kepala Burung (Balantak dan sekitarnya.red).

Penegasan itu disampaikan Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka disela-sela meresmikan Pasar Rakyat Polabotian Balantak, Kamis (21/10).

“Kedepan di tahun 2022, program kita akan jalan dan kita akan fokuskan ke wilayah tersebut. Tak lupa Kami juga ingin menyampaikan untuk mendoakan kami untuk rencana proses membentuk industri kawasan khusus tepatnya nanti di daerah Teku dan daerah Siuna,” terangnya.

Upaya ini dilakukan untuk mewujudkan adanya keseimbangan pemerataan pembangunan di daerah ini. Seperti pembangunan di Kecamatan lainnya, Toili, Pagimana, ataupun Bunta, harus seiring dengan wilayah Kepala Burung.

“ Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat balantak untuk supaya bersiap-siap menyambut pertumbuhan ekonomi yang sangat besar, karena saya bersama Wakil Bupati Banggai Furqanudin untuk mengawali masa awal tahun jabatan ini, kami ingin memfokuskan pembangunan di daerah Kepala Burung ini,”pungkasnya.

Turut hadir saat peresmian pasar rakyat yakni, Wakil Bupati Banggai, Unsur Forkopimcam, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Banggai, Danramil, Kapolsek Kecamatan Balantak, Anggota PKH Kecamatan Balantak, Tokoh Masyarakat dan sejumlah pedagang pasar Polabotian. (NS/KF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *