Sumbang Gambus ke KKIG Balut, Sofyan Minta Musik Tradisional Kembali Dihidupkan

MUSIK GAMBUS : Bupati Terpilih Sofyan Kaepa menyerahkan musik tradisional musik gambus pada KKIG Banggai Laut. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT- Bupati terpilih Sofyan Kaepa terus mengagendakan pertemuan dengan masyarakat. Pada Kamis (11/2), ia bertemu Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Banggai Laut di kediamannya Kelurahan Lompio Kecamatan Banggai.

Dalam pertemuan ini, Sofyan memberikan alat musik gambus kepada KKIG Banggai Laut. “Acara musik bambu, kasidah, musik musik dulu sudah ditinggalkan. Setelah pelantikan mohon dimainkan di rumah jabatan,” tuturnya.

Selain itu, ia turut meminta agar musik tradisional lebih sering diperdengarkan kepada khalayak. “Saya minta mainkan di Taman Kota.¬† Kalau ada tamu tamu dari luar kita mainkan musik gambus juga,” jelas dia.

Pada penetapan pasangan calon terpilih, musik bambu dimainkan di BPU Mominit, Kecamatan Banggai Tengah. Setelah ditampilkan, Sofyan memberikan apresiasi kepada masyarakat dari wilayah Banggai Utara yang memainkan alat musik tradisional itu.

Ia juga mengemukakan, apabila masyarakat yang ingin menemuinya nanti setelah dilantik, bisa datang ke rumah jabatan bupati atau di kediaman pribadinya di Kelurahan Lompio, Kecamatan Banggai. “Saya juga biasa jalan pagi, setiap hari,” katanya.

Sedangkan Ketua KKIG Banggai Laut Guzaif Dunggio pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Bupati terpilih yang telah memberikan bantuan musik tradisional gambus. “Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami KKIG. Semoga kedepan bisa bersama-sama pemerintah daerah membangun Banggai Laut lebih maju dan sejahtera,”katanya.
Disamping itu juga, dirinya meminta kepada Bupati terpilih untuk bisa mengukuhkan kepengurusannya. Karna sebelumnya rencana pengakuan harus batal disebabkan adanya covid-19. “Semoga selesai pelantikan Bupati, pengurus KKIG juga bisa dikukuhkan, ini harapan kami,” tutur Guzaif. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *