Sosialisasi Penanganan & Pencegahan Black Campaign serta Hoaks KPU Banggai

Sosialisasi penanganan dan Pencegahan Black Campaign serta Hoaks yang digelar KPU Banggai, Senin (13/2).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGGAIPOST.COM,Luwuk- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai menggelar sosialisasi penanganan dan pencegahan Black Campaign serta Hoaks yang dipusatkan di Beach Cafe Kilo 5, Luwuk Selatan, Senin (13/2).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, dan Ormas, PPK dan PPS di Kota Luwuk.

Dikesempatan itu, Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagow berharap dukungan semua pihak terkait penanganan dan pencegahan Black Campaign serta Hoaks (Berita Bohong.red) jelang Pemilu 2024.

Seiring kemajuan tekhnologi informasi nilai dia, berita hoaks dan black Campaign kian menyebar. Tidak hanya mengarah pada antar peserta Pemilu, namun terkadang menyasar pada penyelenggara Pemilu.

“Kita harus bijak dan selektif menggunakan Media Sosial. Cek dahulu kebenaran informasinya, baru kemudian dibagikan,”ujarnya berharap.

Tidak hanya itu, dikesempatan yang sama juga, ketua KPU mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang menyajikan materi tentang penanganan dan pencegahan Black Campaign dan Hoaks.

“Terima kasih pak Sahran Raden anggota KPU Provinsi Sulteng dan pak Rasidi Bakri anggota Bawaslu Sulteng, yang nantinya memberikan pencerahan kepada kita semua, tentang penanganan dan pencegahan Black Campaign dan Hoaks,”ucapnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan sosialisasi dan tanya jawab, yang dipandu langsung oleh Komisioner KPU Makmur Manesa. (NS)