Sosialisasi Cash Management System, Bupati Apresiasi BNI Cabang Luwuk

Foto:Dinas Kominfo Banggai

BANGGAIPOST,Luwuk – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin menghadiri dan memberikan arahan pada kegiatan sosialisasi Cash Management System yang diselenggarakan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Luwuk bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai, bertempat di VIP Room Kedai Dg. Mangge Premium, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Senin (24/1/2022).

Dalam arahannya, Bupati Banggai mengapresiasi program BNI Cabang Luwuk dalam upaya mendukung pengelolaan keuangan daerah yang transparatif, akuntabel, dan bertanggung jawab, guna menunjang percepatan penerapan Smart City.

Selanjutnya, ia berharap para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir dapat mengikuti pemaparan materi dari pihak BNI secara saksama, lalu kemudian melaksanakan apa yang telah menjadi target perihal pelaksanaan program yang digagas BNI Cabang Luwuk dan Pemda Banggai tersebut.

“Semoga Smart City BNI ini dapat membuat transaksi keuangan di Pemda bisa lebih transparan, dan mencegah adanya penyalahgunaan anggaran,” tambah beliau.

Ir. H. Amirudin mengingatkan pula bahwa Pemda Banggai selalu menitikberatkan pada kualitas pelayanan, sehingganya kerjasama dengan pihak BNI akan terus berlanjut jika BNI konsisten pada peningkatan mutu.

Sejalan dengan pernyataan Bupati, Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali mengungkapkan, penerapan Smart City BNI bersinergi dengan poin ke 6 Misi Pemda Banggai yaitu mewujudkan Good and Clean, Transparent, and Accountable Government.

Dilain pihak, menanggapi apa yang disampaikan Bupati, Pimpinan Cabang BNI Luwuk, Satomi Suwardi berujar, mereka sebagai pihak perbankan, selain mempunyai komitmen yang disepakati bersama Pemda, juga mempunyai tanggung jawab moral, yakni berupaya mendukung pelaksanaan misi dari Pemda Banggai sendiri, salah satunya, mewujudkan pengelolaan keuangan yang berbasis digital.

Setelah mendapat arahan dari Bupati Banggai, para peserta sosialisasi yang merupakan para pimpinan OPD menerima materi dari perwakilan BNI Wilayah 11 Manado terkait Cash Management System dan Smart City BNI secara umum.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula, Kepala Bappeda Banggai, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Banggai, Kadis Kesehatan Banggai, Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan, Kadis Nakertrans,Kadis Penanaman Modal dan Perizinan, Kadis Pariwisata, Kadis Koperasi dan UKM, Kepala RSUD Banggai, Staf Khusus Bupati Banggai, Pimpinan BNI Wilayah 11 Manado, Dr. Ferry Sinaga, SE.,AK, M. SI, Pimpinan Cabang BNI Luwuk Banggai bersama jajaran, serta secara virtual dihadiri sejumlah Aparatur Sipil Negara lingkup Pemda Banggai.(KF)