Serah-Terima Sertifikat Tanah, Sofyan Kaepa Ucapkan Terimakasih Pada BPN

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menerima 44 sertifikat tanah dan penandatanganan MoU dengan notaris.


BANGGAI POST, BALUT- Pemerintah Kabupaten Banggai Laut menerima 44 sertifikat tanah yang tersebar di beberapa kecamatan dan desa di wilayah kabupaten Banggai Laut. Penyerahan sertifikat tanah tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banggai Laut pada Pemda Banggai Laut yang diterima langsung oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa. Sebelum dilaksanakan penyerahan sertifikat tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan Penandatanganan berita acara penyerahan sertifikat. Kegiatan yang berlangsung di kantor Bupati tersebut turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) Kejaksaan, kepolisian, TNI dan pengadilan agama. Serta beberapa tokoh masyarakat, adat dan agama.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya pada BPN Banggai Laut yang telah melakukan pendataan atas tanah dalam program Inventarisasi penguasaan pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan Tanah (IP4T).
“Atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Banggai laut, kami menyampaikan terima kasih atas kinerja positif BPN dalam tugasnya di bidang pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Mohon kepada kepala-kepala OPD jika nanti ada kegiatan BPN di mana saja dan kemudian ada berkaitan dengan OPD apa saja mohon diikuti,” kata Sofyan.

Dengan adanya sertifikat tanah yang dikeluarkan oleh BPN maka akan diketahui berapa Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). “Harga tanah di depan jalan lebih murah dari pada yang dibelakang itu sebabkan NJOP yang tidak jelas. Jika sudah ada sertifikat maka akan diketahui berapa NJOPnya,” terang Bupati.

Selain penyerahan sertifikat tanah, BPN Banggai Laut juga menyerahkan Mini Atlas dan laporan kegiatan IP4T. Serta penandatanganan MoU antara Pemda Banggai Laut dengan Notaris terkait dengan pendataan Aset Pemerintah Daerah. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *