Sambut Idul Adha, Pemda dan PHBI Banggai Gelar Pawai Takbiran

Pelepasan peserta pawai takbiran yang diselenggarakan Pemda Banggai dan PHBI.[Foto:Diskominfo]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, melepas puluhan kendaraan roda empat yang mengikuti pawai takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di seputaran Masjid Agung An-Nuur Luwuk, Rabu (28/6).

Sebelum melepas peserta pawai, Wakil Bupati mengajak masyarakat yang turut menyaksikan pawai agar mendoakan keselamatan para jemaah haji Kabupaten Banggai. “Mari kita doakan, semoga jemaah haji kita sehat walafiat,” ujar Wabup Furqanuddin.

Ia juga mengimbau peserta pawai supaya tertib berlalu lintas dan menghormati pengguna para jalan demi keselamatan bersama.

Pengurus PHBI Banggai Ismed Wardana melaporkan, peserta pawai terdiri dari perwakilan perangkat daerah dan risma masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Banggai. Tak hanya di Kota Luwuk, kata Ismed, pawai takbir juga dilaksanakan di sejumlah wilayah kecamatan.

Adapun rute yang dilewati yakni dari Masjid Agung An-Nuur Luwuk menuju SPBU Simpong, melewati Markas Kompi Luwuk, Alun-alun Bumi Mutiara, Rujab Bupati, Pelita, Lapangan Persibal, pertigaan Markas Kodim 1308/LB, area pertokoan, dan berakhir di astaka Masjid Agung An-Nuur.

Untuk mengamankan jalannya pawai, Polres Banggai menurunkan sebanyak 65 personel yang ditempatkan di sejumlah titik rawan kemacetan. (Dkf)