Safari Ramadhan di Simpang Raya, Bupati Banggai Alokasikan Dana Hibah Rp.915 Juta Kegiatan Keagamaan

Safari Ramadhan Pemda Banggai di Kecamatan Simpang Raya.

BANGGAIPOST.COM,Simra – Pemerintah Kabupaten Banggai kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan keagamaan dengan menggelar Safari Ramadhan.

Acara ini diselenggarakan di Masjid Darussalam, yang terletak di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya, pada Senin (1/4/2024).

Acara Safari Ramadhan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banggai untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan memperkuat kebersamaan dalam beribadah selama bulan suci Ramadhan.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan Alhamdulillah malam hari ini tanpa terasa sudah berada pada malam ke-22, artinya kita sudah melaksanakan 21 hari puasa.

“Saya kesini tidak lain dan tidak bukan untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat yang ada di Simpang Raya dan Alhamdulillah tadi saya sempat berbincang dengan masyarakat dan ada benerapa permintaan yang pertama terkait masjid ini yang sudah diproses dikeuangan,” ujar Bupati Banggai.

Lanjutnya, ada pula terkait ruas jalan dan drainase, yang mana ini akan dilaksanakan insya Allah ditahun ini, sehingga capaian-capaian pembangunan bisa segera dinikmati oleh seluruh masyarakat yang ada di Simpang Raya.

“Dan kurang lebih ada 100 desa yang diajukan ke Kemendagri untuk dimekarkan, tapi hanya 5 yang lolos dan salah satunya Desa Simpang Raya,” tutur Bupati Amirudin.

Tidak hanya sampai disitu, Bupati Banggai melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Banggai mengalokasikan dana hibah untuk rumah-rumah ibadah, sekolah, jalan hingga organisasi keagamaan di Kecamatan Simpang Raya kurang lebih Rp. 915 Juta.

Dengan menggelar Safari Ramadhan di Masjid Darussalam, Pemerintah Kabupaten Banggai terus meneguhkan komitmen untuk mendukung kegiatan keagamaan serta mempererat kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

Semangat kebersamaan dan kepedulian yang ditunjukkan dalam acara ini diharapkan dapat terus menginspirasi untuk berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. (Dkf)