Rapat Konsolidasi Komda Alkhairaat Banggai Bersama Pengcab, Ini Harapan Kemenag

Rapat Konsolidasi Komda Alkhairaat Banggai bersama Pengurus Cabang (Pengcab) yang digelar di Aula Kantor Kemenag, Selasa (29/8).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat menggelar Rapat Konsolidasi bersama Pengurus Cabang (Pengcab) di wilayah Kabupaten Banggai, yang dipusatkan di Aula Kantor Kemenag, Selasa (29/8).

Rapat tersebut dihadiri Kepala Kantor Kemenag yang diwakili KTU Zulfan Kadim,S.Ag, Ketua Komda Habib Muhammad Alhabsyi,ST bersama pengurus, serta Pengurus Cabang Alkhairaat se-Kabupaten Banggai.

Selain sebagai ajang penguatan kelembagaan di tingkat Pengcab, rapat tersebut membahas persiapan Haul Guru Tua ke-55, yang akan digelar di pelataran Masjid Agung An Nur Luwuk, 8 Oktober 2023 mendatang.

Momentum Haul juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus pelantikan Pengurus Cabang Alkhairaat Se-Kabupaten Banggai.

Dikegiatan yang akan dihadiri sekitar 5 ribu jamaah ini, Komda Alkhairaat juga melaunching Mobile Alkhairaat (Alkhairaatku) dan Wabsite, serta penandatanganan MoU bersama Kementerian Agama Kabupaten Banggai.

Ketua Komda Alkhairaat Habib Muhammad Alhabsyi,ST berharap, seluruh Pengurus Cabang untuk konsisten dan berkomitmen mensukseskan kegiatan Akbar Haul Guru Tua di daerah ini.

“Berkaitan dengan organisasi tetap satu komando. Saling koordinasi, dan kita sukseskan Haul Guru Tua pada tanggal 8 Oktober 2023,”pintanya berharap.

“Ini menjadi tolak ukur kita nantinya, Sebagai bukti Eksistensi Alkhairaat di Kabupaten Banggai,”tandasnya menambahkan.

Mewakili Kepala Kantor Kemenag, Zulfan Kadim dalam sambutannya mengatakan, Kemenag Banggai terus konsisten mengembangkan Madrasah di daerah ini. Salah satunya, madrasah dibawah naungan Yayasan Alkhairaat.

“Tenaga pengawas di lingkup Kemenag terus mengawasi secara langsung perkembangan madrasah. Dan kamipun tidak hanya melihat Madrasah negeri saja,”ucapnya.

Terkait upaya menggenjot program pendidikan Madrasah, iapun meminta kepada Komda Alkhairaat senantiasa terus berkoordinasi dan membangun kerjasama dengan Kementerian Agama.

“Semoga MoU antara Komda Alkhairaat bersama Kemenag yang akan ditandatangani saat kegiatan Haul, menjadi salah satu solusi menggenjot pengembangan Madrasah Alkhairaat di Kabupaten Banggai,”pungkasnya. (NS)