Rapat Kerja Komda Alkhairaat Banggai, Ketua Komda Minta Perkuat Internal

Rapat Kerja (Raker) Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Banggai, yang dipusatkan di Ruang pertemuan Madrasah Aliyah Alkhairaat Luwuk, Sabtu (21/1).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Rapat Kerja (Raker) Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Banggai resmi di gelar, di ruang pertemuan Madrasah Aliyah Alkhairaat Luwuk, Sabtu (21/1).

Raker yang dibuka langsung oleh Ketua Komda Alkhairaat Banggai, Habib Muhammad Alhabsyi,ST, dihadiri oleh seluruh Pengurus Komda. Kegiatan inipun mengusung tema: Merajut Kebersamaan Menggapai Organisasi Kuat dan Mandiri.

“Tema ini mengandung maksud, kita bangun kekompakan, perkuat internal. Ketika solid secara internal, otomatis akan tuntas mengurus yang diluar (eksternal.red),” tutur Ketua Komda Alkhairaat, Habib Muhammad Alhabsyi,ST dalam sambutannya.

Dikatakan, Rapat Kerja kali ini, merupakan tindak-lanjut dari agenda Rakorda Komda Alkhairaat yang digelar, Senin (19/12) lalu.

Dimomen kegiatan itu, kata Habib, ia diberi mandat menahkodai Komda Alkhairaat Kabupaten Banggai oleh Ketua Utama HS. Alwi Bin Saggaf Aljufri,LC.,M.A,.

Selanjutnya ketua terpilih diinstruksikan melalui SK penunjukan, untuk segera menyusun kepengurusan Komda Alkhairaat Kabupaten Banggai.

“Rapat Kerja kali ini merupakan rangkaian dari agenda Rakorda. Setelah kami di beri mandat, di instruksikan untuk menyusun pengurus Komda, setelah itu menggelar Raker yang kita laksanakan saat ini,” tegasnya.

Ketua Komdapun berharap, kepada segenap pengurus, untuk serius bekerja secara ikhlas demi kemajuan Alkhairaat di daerah ini.

“Dalam kepengurusan, kami merekrut orang orang yang cinta dengan alkhairaat. Kami ingin bekerja secara serius. Kalau ingin berbuat, ayo kita sama-sama berbuat memajukan Alkhairaat. Kami butuh komitmen dan kelompokkan membangun Alkhairaat,”tegas Habib Muhammad dihadapan pengurus.

Terkait program kerja urai Habib, pertama, Komda Alkhairaat fokus menjadikan MTS Alkhairaat dan MA di Luwuk menjadi primadona di Kabupa ten Banggai.

“Untuk mengukur dan mengevaluasi program ini, akan dibentuk Tim Pengawas Madrasah Tsanawiyah, Aliyah dan Pondok Pesantren. Tim ini hanya memiliki garis Komando dengan Komda Alkhairaat,”terangnya.

Kedua, menghidupkan kembali madra sah Alkhairaat yang tak lagi beroperasi. Ketiga, menghidupkan kembali semua struktur organisasi Alkhairaat hingga ke bawah.

Ke empat, melakukan pendataan Asset yang dimiliki Alkhairaat. Kelima, men- ciptakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Ke enam, membaca peluang usaha kemitraan, baik jangka pendek maupun panjang. Ke tujuh, membuat Wabsite Alkhairaat. Ke delapan, menghidupkan Sekretariat Komda Alkhairaat.

“Tugas kita berusaha, hasilnya Allah yang menentukan. Dan kitapun yakin, kita tidak punya apa-apa. Karena kita bekerja kepada sang pemilik apa-apa (Dijalan Allah.red) dengan penuh keikhlasan. Insya Allah aman apa-apa,”pungkasnya. (NS)

Penulis: Nasri SeiEditor: Nasri Sei