Rakor Dispora Se-Sulteng di Banggai, Targetkan Sulteng Emas di PON 2024

Foto: Diskominfo Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili, MM membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) se Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (27/2/23), bertempat di Hotel Santika, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan, Wabup menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang selalu mempercayakan Banggai untuk menjadi tuan rumah event-event berskala regional maupun nasional.

“Tahun 2022 hampir semua event berskala Sulteng dilaksanakan di Banggai, nah sekarang ini rakor Dispora, kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” tuturnya.

Mewakili Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Banggai, Wabup mengapresiasi jajaran Dispora Sulteng dan Dispora Kabupaten/Kota yang berkenan hadir, dimana tentunya dalam rangka meningkatkan produktivitas pemuda dan kualitas olahraga di provinsi yang kita cintai bersama.

“Insyaallah kita semua dapat mewujudkan cita-cita bapak gubernur, yaitu Sulteng Emas di kanca olahraga yang lebih tinggi, baik nasional maupun internasional,” harap beliau.

Dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 mendatang, lanjut Wabup, kita semua harus berupaya menghasilkan atlet-atlet yang kompeten, sehingga dapat mengharumkan nama baik Provinsi Sulawesi tengah dalam bidang olahraga.

“Melalui forum ini, mari sama-sama mencurahkan pikiran kita, dalam rangka pembangunan pemuda dan keolahragaan Sulteng,” pinta Drs. H. Furqanudin Masulili,MM.

Wabup kemudian mengingatkan kepada para peserta rakor agar serius dalam merumuskan gagasan yang kiranya bermanfaat dan menunjang pencapaian tujuan, sehingga forum tersebut tidak bersifat seremonial belaka.

Selaku tuan rumah, di akhir pidatonya, beliau mengucapkan selamat datang kepada para tamu dari luar daerah yang berkunjung ke Kabupaten Banggai.

“Semoga kedatangan bapak ibu di Bangai, dapat membawa keberkahan bagi masyarakat, dan tentunya bisa memberikan pula kebahagiaan bagi bapak ibu, karena di Kota Luwuk sendiri punya destinasi wisata yang bagus, ada kilo 5, pantai maahas dan teluk lalong,” kata dia.

Tidak lupa Wabup menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf Ir. H. Amirudin, MM, AIFO atas ketidakhadiran karena di saat yang sama beliau sedang menjalankan tugas keluar daerah.

Hadir sebagai peserta rakor, Sekretaris Dispora Sulteng, Ridwan, SE beserta jajaran serta para perwakilan Dispora Kabupaten/Kota se Sulteng. (Dkf)